Connect with us

PENDIDIKAN

Dari Total Penerimaan CPNS 1.817 Orang, Pemprov Jatim Butuh 1.333 Guru SMA

Avatar

Published

on

Kepala BKD Jatim, Anom Surahno menjelaskan tentang Perekrutan CPNS.

Surabaya, Lingkaran.net- kali ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bakal membutuhkan 1.333 Tenaga Guru SMA, dari jumlah penerimaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jumlah penerimaan total 1.817 orang.

Dalam paparannya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anom Surahno mengatakan, Untuk tenaga pendidik atau guru yang dibutuhkan, hampir merata disetiap mata pelajaran. Tiap Kabupaten dan Kota untuk tingkat SMA di Jawa Timur.

“Memang benar, Untuk Provinsi Jawa Timur akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.817 orang, pada penerimaan bulan Nopember tahun ini,” Katanya, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut Anom mengatakan, Untuk tenaga pendidik atau guru yang dibutuhkan, hampir merata disetiap mata pelajaran. Tiap Kabupaten dan Kota untuk tingkat SMA di Jawa Timur.

“Kebutuhan guru itu nantinya tersebar di semua Kabupaten dan Kota, Provinsi hanya mengambil guru-guru SMA se Jawa Timur. Misal ada guru bahasa, matemetika dan macam-macam,” ungkapnya seraya menambahkan setelah kebutuhan guru berikutnya, kedua kebutuhan tenaga kesehatan, dan yang ketiga tenaga teknis paling sedikit.

Untuk proses perekrutan akan dimulai sejak tanggal 11 November 2019. Pada tanggal ini merupakan pengumuman formasi yang dibutuhkan, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kemudian, Berikutnya masyarakat baru menentukan formasi itu, daftar lewat online.

Dikatakannya, Anom tidak ada janji macama-macam dari siapapun juga, semua dilakukan secara mandiri lewat online. Sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan tindakan percaya terhadap kelompok tertentu atau orang yang menjanjikan akan membantu. “Semua proses perekrutan transparan dan dilakukan secara mandiri,” Jelasnya.

Anom juga mengajak kepada masyarakat agar calon pendaftar CPNS tidak percaya dengan janji orang lain yang menawarkan kemudahan lolos tanpa tes, Tetapi harus membayar sejumlah uang untuk proses kelulusan penerimaan. (FIR)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com