Di Keroyok Gerombolan Pemuda, 3 Anggota PSHT Terluka

Banyuwangi, lingkaran.net – Tragedi penyerangan rombongan anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) oleh gerombolan massa pada minggu 4 agustus di sekitar balai desa Sukorejo menyisakan korban di pihak anggota PSHT.

“Yang saya tahu saat itu sekitar habis maghrib, cuma lampu jalan di sekitar balaidesa Sukorejo kok mati, tiba tiba saat rombongan melintas pas pertengahan rombongan datanglah kelompok massa yang langsung menyerang membabi buta. Ada yang dari depan, dari belakang, dari samping kanan dan kiri, jadi posisi kami seperti di jepit. Rata rata mereka menyerang pakai batu, balok kayu, bahkan ada yang terang terangan membawa parang” jelas salah satu anggota rombongan.

Mendapat serangan yang tiba tiba dan membabi buta anggota rombongan kocar kacir, setelah semua anggota rombongan melewati kawasan tersebut baru di ketahui ada korban di pihak anggota rombongan PSHT. Menurut penuturan dari nara sumber, ada 3 anggota yang terluka lumayan parah, dan di antara ke 3 korban tersebut ada yang masih di bawah umur. Selain korban luka, ada sekitar 5 sepeda motor yang benyok di sana sini terkena pukulan balok kayu serta batu, juga ada tas yang robek bekas terkena sabetan senjata tajam.

Ditemui pada sore 6 agustus pengacara pemegang kuasa dari pihak korban Fendi aditya dalam statmentnya mengatakan “Semua telah kami laporkan, korban juga sudah di visum dan di mintai keterangan. Untuk yang 2 (dua) korban yaitu yang masih di bawah umur dan yang terluka terkena senjata tajam berkasnya akan segera di limpahkan ke Polres, jadi kita tunggu aksi selanjutnya dari Polisi”paparnya.

“Untuk tersangka yang korbanya di bawah umur selain di ancam dengan pasal percobaan pembunuhan juga akan di ancam dengan Undang undang perlindungan anak, sedang bagi yang korbanya terluka terkena senjata tajam pelaku akan di jerat pasal pengeroyokan  dan pasal percobaan pembunuhan berencana”pungkas Fendi aditya.(Tim LN-Bwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.