Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Diduga Lupa Matikan Puntung Rokok, Rumah di Sikatan Dilalap Si Jago Merah

Avatar

Published

on

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto saat meninjau dan mendatangi rumah warga Sikatan, Tandes Surabaya yang terbakar.

Surabaya, Lingkaran.net- Dalam sekejap, suasana Jalan Sikatan Manukan Surabaya yang semula biasa-biasa saja,tiba-tiba menjadi heboh dengan suara teriakan minta tolong dari penghuni rumah. Kebakaran rumah terjadi di Jalan Sikatan gang 3, nomor 2, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Surabaya, pada hari Senin (19/8) sore sekitar pukul 15.05 WIB.

Menurut Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto, Diduga, penyebab terjadinya kebakaran berasal dari puntung rokok yang masih menyala yang lupa dimatikan oleh penghuni rumah, hingga membakar seluruh isi rumah korban.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, SH.,menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. “Hanya ada seorang penghuni rumah yang mengalami patah tulang akibat loncat dari lantai dua. satu korban tersebut atas nama Puryanto (45) dan Saat ini korban sudah dibawa ke RS Muji Rahayu untuk mendapat pertolongan,” Tandas Orang nomor satu di Polsek Tandes.

Dijelaskan Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, SH. Bahwa kronologi kebakaran berawal saat korban yang berprofesi sebagai tukang service bola lampu (menghidupkan kembali lampu yang sudah rusak) sedang melakukan pekerjaanya sambil menyalakan rokok di lantai dua rumahnya.lalu korban turun ke lantai satu rumahnya dan meninggalkan rokoknya yang masih dalam kondisi menyala.tidak lama kemudian korban teringat jika rokoknya masih menyala,lalu korban langsung naik ke lantai dua untuk mematikan rokoknya.

Namun, api sudah terlanjur membesar sehingga membakar seluruh barang yang ada di lantai dua. “Karena dalam keadaan panik, korban langsung meloncat dari lantai dua, kemudian korban berteriak meminta tolong dari lantai satu rumahnya,dan teriakan tersebut didengar warga yang beramai-ramai menolong untuk memadamkan api dirumah korban,” terang Kusminto.

Kanitreskrim Polsek Tandes Ipda Gogod Purwanto saat di TKP.

Sedangkan menurut Kanitreskrim Polsek Tandes, Ipda Gogod Purwanto mengatakan, bahwa sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari Kandangan, Benowo, Pasar turi dan Tandes akhirnya mampu menjinakkan si jago merah, sehingga api belum sempat menyebar ke rumah yang berada di kanan kiri rumah korban.

“Dalam kejadian ini, pihak kami mengamankan abu sisa pembakaran dan kayu sisa pembakaran sebagai barang bukti kepolisian,” Ungkapnya. (Muns/Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com