Connect with us

Jakarta

Diklatsar Pasukan LMP Pertahanan Bela Negara sebagai pembekalan Pasukan Laskar Merah Putih

Satna Khanti Krisnusada

Published

on

Waketum Lmp Pertahanan Bela Negara Suharti Hang S.pd bersama peserta Diklat

Foto bersama Waketum Lmp Pertahanan Bela Negara Suharti Hang S.pd dan Peserta Diklat

Jakarta, Lingkaran.net – Kegiatan Pembekalan Dasar untuk pasukan dalam rangka giat persiapan Diklat Pertahanan dan Bela Negara di Markas Komando Panglima Besar Laskar Merah Putih di RTH Kalijodo Jakarta Barat pada Minggu 4 Oktober 2020 dipimpin langsung Panglima MABES LMP Daeng Jamal.
Daeng mengarahkan ” bahwa para anggota LMP mengikuti Diklat Pertahanan Bela Negara merupakan kader pilihan, membangun karakter dan kepribadian anak Bangsa yang berkualitas cinta kepada Nusa Bangsa menjadi tujuan utama diadakan Diklat ini, Karena Laskar Merah Putih adalah satu satunya Organisasi yang mendapat quota terbanyak diantara lainya”.
Dibawah Pimpinan Ketua Umum H Arsyad Channu LMP merupakan Organisasi Masyarakat yang berasakan Bela Negara dengan jiwa Nasioalisme Patriotisme mengedepankan Persatuan Kesatuan anak negeri dari Sabang sampai Marauke dalam satu komando Laskar Merah Putih NKRI Harga Mati Loyalitas tanpa batas sebagai simbol elemen perekat anak Bangsa.

Brigade,Provost mengikuti arahan Diklat Pertahanan Bela Negara

Waketum Pertahanan Keamanan Bela Negara, Suharti Hang, S. Pd mengatakan, bahwa Laskar Merah Putih adalah benteng pemersatu bangsa, dan kegiatan hari ini, kegiatan menuju pendidikan dasar bela negara, dimulai dari PBB.

“Kegiatan ini dilakukan oleh 100 personil atau Macab atau anggota-anggota yang ada di jajaran Markas Besar, ada Provost, ada Brigade dan daerah-daerah penyangga yang tadi sudah disebutkan,” ungkap Suharti Hang.

Lanjutnya Suharti Hang, ini adalah kegiatan awal, pendidikan itu sendiri akan kita lakukan di tiga pertemuan, nanti akan masuk gelombang ke duanya 100 orang di Pusdiklat, disana kita kaderisasi sehingga bisa bermanfaat buat orang banyak bela negara.

“Tentunya, bahasa bela negara harus bisa membela diri sendiri dulu, membela diri sendiri, keluarga, baru lingkungan, baru negara, bagaimana mau membela negara kalau keluarganya tidak terbela,”ungkapnya.

Sambung Suharti Hang, kita akan adakan kunjungan yang berefek kepada cinta tanah air, kita bisa kunjungan ke kapal perang, pasca cofid atau nanti kita koordinasikan dengan Kodamar, bisa juga ke Mabes atau ke daerah-daerah yang bisa menumbuhkan cinta tanah air,”

Acara yang diikuti lebih dari seratus Brigade LMP dari perwakilan Markas Besar LMP, Markas Daerah LMP DKI Jakarta, Markas Daerah LMP Banten.

Logo Vallenberg, selaku Wakil Panglima Mabes LMP,  yang ditugaskan untuk pelatihan dasar bagi para anggota LMP yang nantinya akan diikutsertakan dalam Bela Negara, saat ini adalah gelombang pertama yang mana seluruh peserta yang diikut sertakan ada 100 orang.

Wapang Mabes LMP, Logo saat ini dipercayakan untuk melatih dan membina para anggota LMP yang nantinya akan dibekali  kegiatan dasar PBB (Pelatihan Baris – Berbaris) juga diikuti oleh para Srikandi – Srikandi LMP dari berbagai tingkat MARCAB ( Markas Cabang ), MAC ( Markas Anak Cabang ) hingga MARAN ( Markas Ranting ).

Hingga berita ini di tulis, acara berjalan lancar serta kondusif dengan tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid – 19.

Dihadiri oleh Waketum Pertahanan Bela Negara Suharti Hang S.Pd, Waketum Diklat Raymond Soleman, S.E, OKK Mabes LMP Rojer Melles,Wakil Panglima Logo Vallenberg, Waketum Ibu dan Anak Titin Sani, Sekda Banten Ahmad Epi Hartono, Wapang Daerah LMP Hasab ,Panglima Markas Daerah LMP DKI Untung, Kasda Tengku Reza, Danprov Mabes LMP Dhika Wibisana, Wadanprov Mabes LMP Iwan Tahapari. Mabes LMP Arief OKK, Srikandi Mabes LMP Filda Evi, Atiek R.

Kamada Lmp Jatim R Randy L beserta jajaran saat diskusi program kerja

Ditempat terpisah Ketua Markas Daerah LMP JATIM R RANDY L menuturkan “program giat Pertahanan dan Bela Negara ini sangat mendukung karena pasukan Brigade Provost merupakan salah satu ujung tombak dilapangan yang harus mengusai mengerti arti Bela Negara,dengan adanya Diklat pasukan akan terlihat kwalitas kwantitas dalam menjalankan Perintah Komando” tegasnya.(satna)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com