Connect with us

JAWA TIMUR

DPD LDII Kota Surabaya Gelar Seminar Anti Radikalisme DPD LDII Kota Surabaya gelar seminar kebangsaan anti Radikalisme

Fajar Sidiq Rofikoh

Published

on

Surabaya, lingkaran.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Surabaya menggelar seminar wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Sabilurrosydin Jl. Gayungan, Surabaya,Minggu (01/12/2019).

Dalam seminar tersebut DPD LDII Kota Surabaya mengusung tema “Wawasan Kebangsaan Anti Radikalisme”

Seminar yang dilaksanakan kali ini menampilkan pembicara dari Kementrian Agama RI, Polrestabes Surabaya dan Korem 084 Bhaskara Jaya.

Ketua DPD LDII Kota Surabaya Akhmad Setiadi menyampaikan bahwa saat ini banyak muncul pemahaman atas nama Islam yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, bahkan cenderung radikal.

“Dengan digelarnya seminar ini kita berharap bisa meningkatkan ukuwah Islamiyah, ukuwah wathaniyah dan ukuwah basyariah” imbuh Akhmad Setiadi.

Untuk menjaga keamanan dan ketentraman khususnya di Surabaya, Akhmad menekankan pentingnga hidup rukun, baik itu sesama umat islam maupun sesama umat manusia.

Akhmad juga menyerukan pentingnya menghargai kepentingan nasional dibandingkan kepentingan individu dan kelompok. “Kita berharap rasa nasionalisme kita semakin baik” imbuhnya.

Walaupun tidak mudah Akhmad Setiadi berharap bisa menyelenggarakan pendidikan bela negara secara rutin sebagai usaha menangkal radikalisme.

“Kita pernah menggelar pendidikan bela negara oleh Korem selama 3 hari. Saya berharap kegiatan seperti itu bisa rutin dilakukan setidaknya setahun sekali” pungkasnya. (FajarSR)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com