Forkalbar Ucapkan Duka Cita Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Ucapan duka cita dari Forum Kalimantan Barat

Sekjen DPP Forkalbar Juhenry, SH

Lingkaran.net, JAKARTA – Forum Kalimantan Barat (Forkalbar) lapisan duka cita mendalam atas musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari Jakarta Soekarno – Hatta menuju Pontianak Kalimantan Barat pada Sabtu (9/1/2021)

Bupati Kepulauan Seribu Djunaedi mengungkapkan Pesawat Sriwijaya Air Sj-182 rute Jakarta – Pontianak Kalimantan Barat tersebut jatuh di sekitar Pulau Laki Kepulauan Seribu.

Djunaedi menyatakan bahwa dirinya menerima informasi tersebut dari pihak kelurahan setempat.

“Betul (di Pulau Laki). Basarnas sedang ke lokasi. Belum ada lagi informasi ke saya, ”ujarnya, Sabtu (9/1/2021).

Sementara itu, Tokoh Muda Tionghoa bernama Juhenry, SH., Sekaligus selaku Sekjen DPP Forum Kalimantan Barat mengaku sangat prihatin dan turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan mengajak kepada Jajaran Organisasi FORKALBAR.

Ucapan duka cita dari Forum Kalimantan Barat

“Mari kita sama-sama berdoa untuk semua penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Semoga keluarga yang ditanggapi dengan memberikan kekuatan dan ketabahan ”,” ujarnya lirih.

Juhenry, SH mengatakan untuk jajaran relawan FORKALBAR siap membantu Basarnas dalam evakuasi pencarian Jenazah Korban jatuhnya pesawat SJ-182.

Ia mampu mendengar posisi berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Kurang lebih jaraknya sekitar 1,5 sampai dengan 2 mil ya. Untuk menuju Pulau Laki, bisa dilakukan dengan menggunakan kapal motor dari Pantai Mauk, Sepatan, Tangerang ”, tambahnya lagi.

Dan dirinya turut prihatin dan duka mendalam di atas musibah Sriwijaya Air SJ-182 dan siap membantu menurunkan Relawan Forkalbar untuk bersinergi dengan Basarnas. (M. Solichin)