Connect with us

HUKRIM

Gara gara Postingan di Face book, Dua Kubu Pemuda Hampir Bentrok

Adi Prayitno

Published

on

Ratusan pemuda Muncar saat di beri pembinaan oleh Babinsa dan aparat Polsek Muncar
Banyuwangi, lingkaran.net – Berawal dari postingan di medsos face book pertumpahan darah hampir saja terjadi antara kedua kubu pemuda Muncar dengan Pemuda Bagorejo, yang selama ini memang masih menyimpan bara dalam sekam.
Kejadian pada sabtu siang 22 juni ini di picu dari postingan di akun face book yang di duga milik salah satu pemuda Bagorejo yang isinya menantang pemuda Muncar. Bak api yang di siram bensin postingan ini menyulut amarah pemuda Muncar, dengan tanpa berpikir panjang ratusan pemuda Muncar dengan mengendarai sepeda motor rame rame hendak mendatangi pemuda Bagorejo.
Untung saja pihak Babinsa dan Babinkamtibmas ketika mendengar berita ini mereka segera bertindak cepat dengan menghalau konvoi ratusan pemuda Muncar tersebut. Tak lama berselang anggota Polsek Muncar pun juga datang untuk menenangkan suasana dan melakukan sweping senjata tajam yang di bawa oleh beberapa orang anggota konvoi, serta menghalau konvoi agar kembali ke Muncar dan tidak usah meneruskan niatnya.
Salah satu tokoh pemuda Palodem Muncar, Mat sulah saat di konfirmasi membenarkan sekaligus menyayangkan peristiwa tersebut “Memang benar peristiwa ini berawal dari postingan di akun face book, tapi seharusnya teman teman ini jangan gegabah dalam bertindak. Harusnya di pastikan dulu apa benar akun face book yang di pakai posting itu masih aktif, apa benar yang posting itu adalah yang punya akun, sekarang era canggih, semua bisa di palsu, bisa saja akun itu di bobol orang dan sengaja di pakai untuk memanaskan suasana antara pemuda Bagorejo dengan pemuda muncar yang selama ini sudah kondusif” papar Mat Sulah.
“Untung saja pihak keamanan bertindak cepat sehingga tidak sampai terjadi pertumpahan darah di karenakan sebab yang belum jelas. Saya sangat berharap peristiwa seperti ini tidak terulang, saya mohon teman teman lebih bijak dalam menanggapi hal hal yang berbau provokasi, jangan mudah terpancing dengan isu yang belum jelas yang akhirnya bisa membuat kita sengsara, kalau ada sesuatu yang kiranya memprovokasi baiknya kita rundingkan dulu agar tidak gegabah dalam bertindak” pungkas Mat sulah.
Sampai berita ini di buat situasai kawasan Bagorejo dan Muncar sudah kembali aman dan kondusif, masyarakatpun berharap agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, “Mau tidak mau kami tetap kena imbasnya, mau keluar takut jadi korban salah sasaran, belum lagi rasa trauma yang di timbulkan” ungkap salah satu masyarakat Bagorejo.(LN Bwi)
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com