Gelar Event “Happy Seks”, Eks Guru Ditangkap Ditkrimum Polda Jatim

Surabaya, Lingkaran.net- Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP.A/71/VII/2019/UM/JATIM tanggal 14 Juli 2019 tentang tindak pidana dengan sengaja mengadakan atau memudahkan cabul dengan orang lain dan atau mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP Anggota Ditkrimum Subdit III unit Jatanras Polda Jatim bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Pelaku Agus K (44) warga Sambikerep Surabaya yang dengan sengaja melakukan dan menyelenggarakan Event Pesta “Happy Seks” lewat akun Medsosnya.

Menurut AKP Aldy Sulaiman dalam Konferensi Pernya dihadapan rekan-rekan wartawan mengatakan, bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaksanaan atau digelarnya Event “Happy Seks” yang dilakukan tersangka saat dilakukan penangkapan berada di Room Villa Salsa Lantai 2 Dsn. Genengsari Ds. Pecalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

“Pada tanggal 12 Juli 2019 penyidik mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Villa Salsa Dsn. Genengsari Ds. Pecalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, diduga telah digunakan sebagai tempat berlangsungnya perbuatan asusila Happy Seks yaitu seks bersama sama di satu ruangan, Kemudian pada tanggal 13 Juli 2019 petugas dengan membawa surat perintah tugas melakukan penyelidikan terkait Informasi dari masyarakat tersebut, dan sekitar pukul 00.30 WIB pada tanggal 14 Juli 2019, petugas telah melakukan penggeledahan di lantai 2 Villa Salsa Dsn. Genengsari Ds. Pecalukan Kec. Prigen Kab. Pasuruan, petugas mendapati 1 (satu) orang Pasutri melakukan hubungan seks, Saudara Pelaku AK dengan pasangannya dan 3 (tiga) orang lainnya bergantian, kemudian petugas membawa ketujuhnya beserta barang bukti ke Kantor Ditreskrimum Polda Jatim guna proses hukum lebih lanjut,” Ungkapnya.

Berdasarkan hasil interogasi dari Agus K, bahwa ia secara sengaja mengundang para peserta untuk datang ke acara Happy Seks tersebut dan setiap tamu undangan membayar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan untuk ANT telah ditawarkan kepada AS untuk berhubungan seks dengan tarif sebesar Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah).

“Tersangka Agus K telah mengadakan Party Happy Seks sebanyak 3 (tiga) kali sejak Bulan Mei 2019 sampai dengan ditangkap pada tanggal 14 Juli 2019.Dan ini yang Ke empat kalinya, tetapi keburu tertangkap dan diamankan anggota Ditkrimum Polda Jatim,” Sambungnya.

Lebih Lanjut, AKP Aldy Sulaiman mengatakan, Untuk Modus Operandi yang dilakukan tersangka Agus K mengadakan Party Happy Seks dengan beberapa pasangan baik itu pasangan sah (suami/istri) maupun Single. Setiap peserta/pasangan yang datang membayar Rp. 500.000,- untuk tempatnya selalu berganti-ganti dan telah ditentukan oleh tersangka.

“Tersangka mengundang peserta dengan cara mengirim pesan melalui whatsapp kepada calon tamu/pengunjung. Selain itu, tersangka juga menyediakan perempuan yaitu Ssaudara ANT untuk melayani tamu/pengunjung jika tidak membawa pasangan,” Bebernya.

Adapun Barang Bukti yang turut kami amankan dari tersangka berupa uang tunai Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah);
1 (satu) buah handphone merk ASUS dengan nomer simcard 081357622218 yang digunakan untuk berkomunikasi dengan customer, 3 (tiga) buah dalaman wanita (BH), 3 (tiga) buah celana dalam wanita;
3 (tiga) buah celana dalam laki-laki, 1 (satu) buah kondom merk SUTRA yang belum dipakai.

“Terhadap Pelaku Agus K yang Eks (Mantan) guru sejak Mei 2019 ini akan kami jerat dengan Pasal 296 KUHP tentang tindak pidana dengan sengaja mengadakan atau memudahkan cabul dengan orang lain dengan ancaman pidana satu tahun empat bulan penjara, dan Pasal 506 KUHP tentang tindak pidana mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan dengan ancaman pidana satu tahun penjara,” Kata AKP Aldy Sulaiman saat Konferensi Pers, Kamis (18/7/2019). (Fir)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.