Connect with us

Mitra TNI-Polri

Gudang Logistik KPUD Kota Probolinggo Ditinjau Kapolres dan Dandim 0820

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo S.E, M.I.Pol bersama Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan KPUD

Probolinggo, lingkaran.net – Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo S.E, M.I.Pol bersama Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan KPUD serta Bawaslu Kota Probolinggo, meninjau gudang penyimpanan logistik KPUD Kota Probolinggo, Senin(15/4/2019).

Gudang penyimpanan yang terletak di Jl. Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini dijaga ketat KPUD Kota Probolinggo dan aparat keamanan. Letkol Inf Imam Wibowo S.E, M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan ini di maksud, dalam rangka memastikan segala kelancaran dan keamanan semua tahapan atau proses Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, khususnya untuk mengecek kesiapan logistik KPUD Kota Probolinggo jelang Pemilu 2019 yang tinggal dua hari lagi.

“Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh TNI – Polri terhadap proses Pemilu 2019”.ucap Dandim 0820/Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo mengatakan pada pelaksanaan Pilpres dan Pilleg nanti siap membantu pengamanan baik sebelum, pada saat dan pasca penghitungan termasuk pada pendistribusian logistik sampai ke tiap-tiap TPS dengan sistem perbantuan dari kepolisian.

“Kodim 0820/Probolinggo bersama Kapolres Probolinggo Kota, dan Bawaslu Kota Probolinggo siap membantu mengamankan Pemilu 2019 dan berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk serta juga akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada indikasi yang akan mengganggu pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” tegas Dandim 0820/Probolinggo.

Disamping itu, orang nomor satu di Kodim Probolinggo ini menambahkan, bahwa saat ini sudah membuat mapping kemungkinan kerawanan wilayah saat pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat sedini mungkin mengantisipasi bentuk kerawanan yang terjadi di wilayahnya. Tentunya, ini sebagai antisipasi dan harapannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan ini semua tanggung jawab semua pihak termasuk warga masyarakat.

“Insya Allah situasi di wilayah Probolinggo akan tetap kondusif baik sebelum, selama maupun setelah Pemilu. TNI beserta Kepolisian siap mendukung sepenuhnya Pemilu 2019” pungkas letkol Inf Imam Wibowo S.E, M.I.Pol

Lanjutnya, Masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi secara aktif menyalurkan haknya sesuai dengan pilihannya masing-masing. Tidak perlu takut untuk menggunakan hak pilihnya, aparat keamanan akan menjamin keamanan Pemilu 2019 ini baik sebelum, selama maupun sesudah Pemilu usai.

“Dari pengecekan logistik ini tidak ditemukan adanya kendala maupun faktor-faktor yang dapat menimbulkan keraguan dalam pselenggaraan Pemilu 2019 dengan aman, tertib dan lancar” tutupnya. (Tim)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com