Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Polsek Pabean Cantikan selalu Lakukan Operasi Gabungan

Surabaya, lingkaran.net- Polsek Pabean cantikan Polres Tanjung Perak Surabaya ditengah Pandemi Covid-19 giat melakukan operasi Gabungan patuh Protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan angka penularan covid 19 di wilayah hukumnya.

“Giat ini setiap hari kita lakukan untuk menekan angka penyebaran covid 19, bahkan sehari bisa sampai tiga kali,” ungkap Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Kadek Oka saat di temui diruang kerja.

Masih menurut Kapolsek Alumnus Akpol 2007 mengatakan, untuk saat ini kesadaran warga untuk mentaati peraturan pemerintah dan Inpres Nomor 6 Tahun 20020 tentang Protokol kesehatan sudah mulai tinggi meskipun masih ada pelanggar yang terjaring dalam razia patuh protokol kesehatan.

Disinggung tentang apa yang akan dilakukan dengan mereka yang melakukan pelanggaran, kapolsek yang baru mendapatkan kenaikan jabatan ini mengungkapkan bahwa masyarakat yang terjaring razia akan langsung dilakukan test swab di tempat,karena dalam setiap operasi tersebut polisi bekerja sama dengan TNI, Satpol pp dan juga Puskesmas setempat.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan serta menggunakan Hand Sanitizer guna memutus penyebaran Covid-19,” Pungkas Kapolsek Pabean Cantikan asal Bali yang berusia 36 Tahun, Kamis (7/1/2021). (Fir/Mun)