Connect with us

NASIONAL

Guna Menekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Gresik Bersama Jajarannya Ikuti Rapat Vidcon Dengan Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut dan Gubernur Jatim

Avatar

Published

on

Gresik, Lingkaran.net- Pemerintah Indonesia tidak henti-hentinya untuk memutus dan menekan penyebaran Covid-19. Kali ini Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto didampingi jajaran PJU Polres Gresik mengikuti rapat virtual dengan Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Acara rapat virtual tersebut dterkait penanganan lanjutan wabah COVID-19 dilakukan di Aula Mapolres Gresik.

Dalam keterangannya saat Vidcon Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi mengatakan, Lebih Fokus memberikan perhatian kepada wilayah Ring-1 di Jawa Timur (Jatim). Hal ini disebabkan terkait banyaknya kasus Covid-19 di wilayah itu.

“Berdasarkan data yang sudah disampaikan, kami minta semua pihak untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo terkait penanganan wabah Covid-19 dikarenakan masih banyaknya pasien Covid-19 di ketiga wilayah itu,” Ungkap Luhut saat Vidcon, Selasa (15/9/2020).

Ditambahkannya, Saya juga meminta kepada Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya serta jajarannya untuk membackup penanganan wabah Covid-19 di Jawa Timur dengan menggalakkan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat guna selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

“Dari hasil yang dikirimkan ke kita menunjukkan masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa COVID-19 ini rekayasa, mengada-ada terutama di wilayah Provinsi Jatim dan Provinsi Jateng,” Katanya.

Sementara itu G Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim saat Vidcon tersebut menjelaskan, penanganan COVID-19 di Jawa Timur dengan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) melalui satuan Kampung Tangguh.

“Tercatat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah mendirikan kurang lebih sekitar 2.605 Kampung Tangguh Semeru, Dimana Kampung Tangguh tersebut bisa merespon cepat cluster-cluster baru sehingga bisa menghambat penyebaran Covid-19,” Kata Gubernur Jatim Wanita.

Disampaikannya, sebagai langkah melaksanakan antisipasi menurunkan angka kematian pihaknya membutuhkan support dari pihak-pihak terkait sehingga bisa menurunkan angka pasien kematian dengan meningkatkan jumlah kesembuhan.

“Kepada aparat penegak hukum dan jajaran untuk terus menggalakkan kegiatan operasi yustisi dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agarterus mematuhi protokol kesehatan. Kami juga telah menghimbau kepada KPU dan Bawaslu untuk selalu dapat menerapkan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 saat pelaksaan Pilkada serentak nanti serta selalu mengupdate perkembangan kasus Covid-19,” Bebernya. (Fir)


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com