Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Gunawan, Bacawali Surabaya “Blusukan” Kunjungi PKL Dinoyo Tampung Aspirasi PKL dan Usaha Kecil Warga Dinoyo

Avatar

Published

on

Gunawan , Bacawali Kota Surabaya Tahun 2020 saat "Blusukan" kunjungi PKL Dinoyo pelaku usaha Ekonomi Kerakyatan.

Surabaya, Lingkaran.net – Menjadi orang nomor satu di Surabaya adalah keinginan yang tidak mudah, meski begitu kita harus berusaha untuk mencapainya.

Gunawan, Calon Definitif Ketua DPD PSI Surabaya yang juga Bakal calon Walikota (Bacawali) Surabaya ini semalam melakukan “Blusukan” dengan mengunjungi beberapa PKL Jalan Dinoyo yang menjadi korban penggusuran oleh pihak Satpol PP kecacamatan Tegalsari dan Pengusaha kecil-kecilan Arek Dinoyo Surabaya.

Dalam pertemuannya dengan para pedagang tersebut, Gunawan berusaha menampung apa yang menjadi keluhan para pedagang Jalan Dinoyo Surabaya.

Dengan hanya beralas terpal, dan suasana obrolan santai, pria yang Warga Kutisari Rungkut Surabaya ini berbaur dengan para pedagang yang antusias dalam obrolan santainya untuk menyampaikan keluhan mereka.

Berbagai pertanyaan mulai dari masalah pajak, masalah sosial dan juga masalah kebijakan pemkot, semua dijawab oleh Gunawan dengan logat surabaya yang sangat kental.

“Saya kepinginnya, Pemerintah kota bisa turun kebawah dan mendengar aspirasi rakyat kecil, pemerintah jangan menjadi momok bari masyarakat, tapi pemerintah menjadi wadah bagi rakyat kecil”, ujar Seno Salah satu perwakilan PKL Dinoyo, Kamis (10/10/2019).

Para pedagang berharap besar kepada Gunawan, jika kelak menjadi Pemimpin Surabaya, bisa lebih berpihak kepada rakyat kecil. Lebih memikirkan nasib para pedagang yang ada di jalan Dinoyo, lebih memikirkan nasib ‘Wong Cilik’ dan memberi solusi dan Edulasi kepada pedagang kecil.

“Memang saat ini para petinggi kurang turun langsung kebawah,jadi kurang mengerti apa yang dikeluhkan oleh warga,” Sahut Gunawan.

Seno asli Arek Dinoyo Surabaya yang buka usaha Salon Barber Shop, Sangat berharap semoga nantinya pemimpin Surabaya yang baru bisa lebih peduli dan menjadi pengayom buat masyarakat kecil seperti kita,” Harap Seno dengan penuh harapan. (Alas/Fir)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com