Connect with us

HUKRIM

Hasil Ungkap Operasi Pekat Semeru, Polrestabes Surabaya Raih Peringkat 1 Dari Polda Jatim

Avatar

Published

on

Polrestabes Surabaya menggelar pemusnahan barang bukti serta memperlihatkan para tersangka hasil dari Operasi Pekat Semeru 2019 di Mapolrestabes Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net– Bertempat di Mapolrestabes Surabaya pemusnahan barang bukti dari Operasi Pekat Semeru 2019 digelar. Dalam kurun waktu 12 hari, Polrestabes Surabaya bersama Polsek jajarannya berhasil mengungkap 3.917 kasus dan mengamankan 3.958 tersangka saat menggelar Operasi Pekat Semeru 2019.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho S.I.K, SH, M.Hum, dalam Press Release Ops “Pekat Semeru 2019” mengatakan, bahwa keberhasilan ini hasil kerja keras Polrestabes Surabaya bersama polsek jajarannya dan masyarakat yang turut mendukung Operasi Pekat Semeru 2019 yang dilakukan oleh pihak Kepolisian

“Atas keberhasilan ini, Polrestabes Surabaya meraih peringkat nomor satu di Jajaran Polda Jatim. Meskipun mendapatkan peringkat satu se jajaran Polda Jatim, kami tetap berharap, agar supaya kedepannya terus ditingkatkan untuk ungkap kasus diwilayah Surabaya,” Tandas Kapolrestabes Surabaya, Selasa (28/05/19).

Lebih lanjut Kapolrestabes memaparkan, Kita akan terus tindak tegas para pelaku kejahatan yang ada dijalanan Kota Surabaya dan jangan ragu-ragu terhadap pelaku kejahatan. Agar wilayah Kota Surabaya terus aman dan kondusif.

“Dari berbagai kasus yang berhasil diungkap, kasus narkoba dan miras menjadi kasus terbanyak dan menempati peringkat pertama. Dari kasus penyalahgunaan Narkoba berhasil kita sita barang bukti berupa ganja sebanyak 12 kg, Narkotika jenis sabu-sabu seberat 199,02 gram, pil ekstasi sebanyak 23 butir serta OKB pil koplo sebanyak 7.900 butir,” Bebernya.

Untuk Minuman keras (Miras) berhasil kita amankan sebanyak 5.290 botol Miras dari berbagai merk dari 548 penjualnya yang dilakukan pembinaan dan satu lagi tersangka ditahan. Selanjutnya, dari kasus premanisme sebanyak 30 kasus dari 32 tersangka dan 3.212 orang pembinaan, kemudian Prostitusi sebanyak 12 kasus dan 12 tersangka, Pornografi terdapat 5 kasus dan 7 orang tersangka, dan Perjudian terdapat 36 kasus dari 55 orang tersangka.

“Saat acara Press Release Operasi Pekat Semeru 2019, Pihaknya juga melaksanakan pemusnahan langsung barang bukti Miras menggunakan alat berat dengan disaksikan oleh Ketua DPD Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kota Surabaya dr. Sukma Sahadewa dan para PJU Polrestabes Surabaya, pihak Kejaksaan serta tamu undangan lainnya,” Pungkas Kombes Pol Sandi Nugroho. (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com