“Hidup Produktif & Aman Covid-19”, Aksi Sosial Alumni Akabri 89 Sebar 12.000 Paket Sembako

Alumni Akabri berangkatkan 12.000 paket sembako dari Makodam Jaya

Aksi sosial Alumni Akabri 89 juga menyasar kaum disabilitas

JAKARTA, lingkaran.net – Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini dampaknya dirasakan oleh masyarakat di seluruh wilayah tanah air, Alumni Akabri 89 merasa terpanggil untuk turut dalam membantu kesulitan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Bhakti Sosial Alumni Akabri 89 dengan Tema “Hidup Produktif & Aman Covid-19” di Aula A. Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (7/7/20).

Aksi Sosial Alumni Akabri 89

Ketua Alumni Akabri 89 Mayjen TNI Rudianto, yang saat ini menjabat sebagai Deputi IV Bid. Koordinasi Hanneg Kemenko Polhukam manyampaikan, “Insya Allah pada hari ini kita berangkatkan sejumlah 12.000 paket sembako, yang akan didistribusikan diantaranya ke wilayah Jakarta dan sekitarnya, Lampung, Yogya, Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Ini merupakan kegiatan yang bersifat rangkaian, dimana sebelumnya bertempat di Baharkam Polri, telah kita berangkatkan sejumlah 40.000 paket sembako ke seluruh wilayah tanah air”.

Pangdam Jaya bersama Alumni Akabri 89

Dalam sambutannya Mayjen TNI Rudianto tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekannya dari Altar 89 (Alumni Akabri 89) atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya dan kepada rekan-rekan Altar 89 yang telah berpartisipasi menyumbangkan segala sesuatunya, dalam mewujudkan kegiatan baksos ini. Semoga hubungan dan kerjasama Altar 89 dari Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian tetap terjalin dengan lebih kompak dan semakin guyub”, harapnya.

Alumni Akabri berangkatkan 12.000 paket sembako dari Makodam Jaya

Sebagai tuan rumah pada kegiatan kali ini, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menjelaskan bahwa Alumni Akabri 89 yang merupakan sinergi dari TNI (AD, AL dan AU) dan Polri merasa terpanggil untuk ikut berupaya mengatasi kesulitan masyarakat akibat Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi namun juga mengarah ke sektor sosial. “Bantuan dari Akabri 89 ini diberikan kepada masyarakat terpilih, yaitu kelompok yang paling rentan dan yang belum tersentuh bantuan dari pihak lain”, jelas Pangdam Jaya.

Pada kesempatan itu diserahkan sembako secara simbolis dari Ketua Altar 89 dan masing-masing Ketua dari Angkatan (TNI) dan Polri kepada perwakilan masyarakat penyandang disabilitas, tukang ojek dan kaum duafa. Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan 12.000 paket sembako yang diangkut dengan beberapa truk untuk kemudian akan menuju ke sasaran-sasaran pendistribusian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Turut hadir dalam acara baksos tersebut antara lain Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Deputi Bid. Koordinasi Hanneg Kemenko Polhukam Mayjen TNI Rudianto (selaku Ketua Altar 89), Irben Itjenad Brigjen TNI Muhammad Hasan (Ketua Alumni Akabri 89 TNI AD), Deputi Opsla Bakamla Laksda TNI Cokky Hutabarat (Ketua Alumni Akabri 89 TNI AL), Danlanud ATS Marsma TNI Eding Sungkana (Ketua Alumni Akabri 89 TNI AU) dan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin (Ketua Alumni Akabri 89 Polri) beserta puluhan Pati dan Pamen dari lingkungan TNI maupun Polri yang merupakan Alumni Akabri 89. (M.Solichin)