Connect with us

NASIONAL

Hotel Majapahit Masih Pertahankan Interior Bangunan Bersejarah dan Cagar Budaya

Herman Firmansyah

Published

on

Thomas Selaku General Manager Hotel Majapahit Surabaya saat menyampaikan sejarah bangunan Hotel.

Surabaya, lingkaran.net- Sebagai salah satu hotel bintang lima di Surabaya, Hotel Majapahit masih mempertahankan interior dari zaman penjajahan, bangunan bersejarah dan sebagai cagar budaya.

Hotel Majapahit yang tergabung dalam Accor Hotels, dahulu merupakan salah satu tempat perobekan bendera Belanda pada 19 September 1945 pernah dua kali berganti nama. Hotel Orange dan Hotel Yamoto itulah nama yang pernah dipakai sebelumnya.

Berada di tengah Kota Surabaya yakni di Jalan Tunjungan Nomor 65, Kecamatan Genteng Surabaya, Hotel Majapahit yang merupakan salah satu cagar budaya ini pertama kali didirikan Lukas Martin Sarkies pada tahun 1910.

Ditemui awak media, Thomas selaku General Manager Hotel Majapahit menuturkan bahwa sebagai salah satu cagar budaya tetap mempertahankan bangunan sejak hotel tersebut pertama kali didirikan. Selain itu, terdapat beberapa foto dan mebel-mebel kuno yang menjadi ciri khas dari Hotel Majapahit.

“Kita juga telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata. Hal ini dikarenakan Hotel Majapahit yang dahulunya Hotel Oranje merupakan salah satu cagar budaya di Surabaya. Tak hanya itu, jika kita mau menambahkan sebuah lift kita perlu izin khusus dari Kementrian Pariwisata demi menjaga keaslian bangunan di Hotel Majapahit,” tutur Pria asal Prancis tersebut, Senin (17/6/2019). (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com