Connect with us

KULINER

Inovatif! RW 08 Jatipulo Sabet Juara 1 Rembuk RW Award 2019

Mochamad Solichin

Published

on

Muhamad Ridwan bersama Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si

Jajaran Pengurus RW 08 Jatipulo

Jakarta Barat, lingkaran.net – RW.08 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat telah  menorehkan tinta emas prestasi membanggakan dengan meraih Juara Terbaik 1 Rembuk RW Award (RRA) kategori RW inovatif dalam pergerakan masyarakat. Trofi dan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D kepada Ketua RW.08 Jatipulo yang diwakili oleh Jujun Junaidi selaku Sekretaris RW.08 Jatipulo pada hari Rabu (10/04/2019) lalu di Balai Agung, Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Lmk 08 Jatipulo sang pendiri Festival Jalan Z bersama Walikota Jakarta Barat

RW.08 Jatipulo mendapatkan predikat  terbaik 1 kategori RW inovatif dalam pergerakan masyarakat karena adanya sebuah inovasi baru yaitu Festival Jalan Z dan website  kampungjalanz.com. Awak media berkesempatan mewawancarai Muhamad Ridwan, LMK RW.08 Jatipulo yang juga menjabat Wakil Ketua LMK Jatipulo periode 2017-2020. Ia adalah penggagas, pemrakarsa & pelopor yang melahirkan kegiatan Festival Jalan Z yang telah berjalan sejak soft launching Festival Jalan Z bulan Desember 2017 hingga kini dan mewujudkan website resmi RW.08 Jatipulo dengan domain kampungjalanz.com.

“Alhamdulillah, saya terharu, baru kali ini saya menanggis karena bahagia, karena sambil mendengarkan pengumuman yang sedang berlanjut, saya terbayang akan segala jerih payah pengorbanan selama ini dari para pihak & semua elemen masyarakat RW.08 Jatipulo,” urai Muhamad Ridwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Koperasi Paguyuban Agen Brilink Selindo (Kopabsindo) kepada awak media, Sabtu (13/04/2019) Malam.

Muhamad Ridwan – Pendiri Festival Jalan Z

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, “Mengangkat nama Jalan Z adalah kampanye saya saat mencalonkan diri menjadi LMK, Karena Jalan Z itu identik di Google Map hanya Jalan Z Slipi. Wilayah kita hanya nama tapi belum diakui Jalan nya. Padahal dari kecil nama Jalan Z sudah melekat di benak saya,” tambah pria yang pernah membawa Jalan Z RW.08 Jatipulo diliput secara resmi oleh INASGOC Asian Games 2018 dengan karya gambar mural bertemakan Asian Games 2018 yang viral di berbagai media online, cetak dan media sosial.

Logo Festival Jalan Z

Festival Jalan Z adalah sebuah konsep car free day atau hari bebas kendaraan bermotor untuk lingkup tingkat RW yang digelar setiap hari Minggu pada Minggu keempat setiap bulannya di Jalan Z RW.08 Kelurahan Jati Pulo sepanjang ±1 Km, dengan menyuguhkan ‘one stop activities’ yaitu interaksi warga, multi olahraga, senam massal, bazaar, wisata kuliner dari masyarakat setempat sekaligus sebagai pemberdayaan wirausaha dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan berbagai kegiatan pelatihan/sosialisasi.

Kegiatan Festival Jalan Z

“Masalah lingkungan yang terbatas ruang interaksi antar warga, dan membangun kehidupan sehat dan tertib menjadi acuan menggunakan Jalan Z sebagai sarana interaksi warga masyarakat, multi olahraga, senam massal, wirausaha UMKM serta berbagai pelatihan atau kegiatan sosialisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Muhamad Ridwan yang turut  mendampingi Sekretaris RW 08 Jatipulo menerima penghargaan Rembuk RW Award 2019. (M.Solichin)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com