Instruksi Kemendikbud “Tentang Izin Pemberlakuan Sekolah Tatap Muka” Kadisbud Konut Tetap Perhatikan ProKes Covid-19

Wanggudu, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Lingkaran.Net-

Atas Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan perihal Sekolah Tatap Muka, maka Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Bupati Konawe Utara  Dr. Ir. H.Ruksamin, ST.,M.Si.,IPM ASEANG Eng, telah menerima Instruksi itu dan menyampaikannya Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara,  Lapeha, S.Pd.,M.Si

“Jadi rujukanya kita adalah Keputusan Mendikbud, dan Instruksi Bupati Bupati Konawe Utara, Nomor:341.5/397/2020, Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada T.P.2020/2021 di masa Pandemi Covid-19, kemudian saya Keluarkanlah Surat Instruksi Kepada Sekolah untuk memberlakukan Belajar Tatap Muka di Sekolah Semester II (Dua/Genap ) Tahun 2021,”paparnya. (Jum’at, 8 / Januari / 2021).

Isi Instruksi itu, terang Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara,  Lapeha, S.Pd., M.Si adalah Izin Pemberlakuan Sekolah Tatap
Muka Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tetap akan memperhatikan Protokol Kesehatan (ProKes) dan memfasilitasi Sekolah sesuai dengan penyediaan sarana Protokol Covid-19 seperti, Sabun Mandi, Handsanitizer, Masker dan Baliho.

“Untuk penyediaan sarana Protokol Kesehatan Covid-19 telah disiapkan dan akan segera disalurkan kepada Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten Konawe Utara pada umumnya. Penyaluran sudah dimulai dan sampai hari ini dari 13 Kecamatan, sudah 3 Kecamatan yang sudah tersalurkan dan akan disalurkan secepatnya,”tutupnya.(Rian)