Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Jalan Sehat dan Karnaval Peringatan HUT RI ke 74 RW XI Kelurahan Manukan Kulon Bertabur Hadiah

Avatar

Published

on

Lurah Manukan Kulon, Drs. Misbahal Munir, MSi saat memberikan sambutan sebelum jalan sehat dan Karnaval warga Manukan Kulon berlangsung.

Surabaya, Lingkaran.net- Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke- 74 yang diadakan pada hari minggu 18 Agustus 2019, di jalan Manukan lor RW XI Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Kota Surabaya berlangsung meriah.

Kegiatan Jalan Sehat ini dimulai pada minggu pagi, pukul 06.00 WIB, yang diikuti oleh seluruh warga RW XI yang terdiri dari Rt 01 sampai dengan Rt 05, selain berlangsung meriah, seru dan penuh kekeluargaan ini, juga membuat seluruh peserta gembira karena bertabur door prize dan semuanya diberikan secara gratis.

Acara yang dibuka oleh Drs. Misbahal Munir, M.Si selaku Lurah Manukan Kulon ini, berlangsung dengan tertib. Panitia menyediakan puluhan door prize atau hadiah menarik untuk para peserta, Selain hadiah hiburan, juga disediakan beberapa hadiah utama berupa barang elektronik seperti kipas angin, juicer, magic jar, dan mesin cuci.

Para peserta yang mendapatkan juara jalan sehat dan Karnaval.

Sebelum kegiatan Jalan Sehat HUT Kemerdekaan dimulai, sejak pagi para peserta sudah berdatangan ke tempat kegiatan yang di adakan di depan balai Rw XI Manukan Kulon. Para peserta karnaval kemudian mendaftarkan diri ke meja panitia sekaligus mendapatkan nomor dada yang menjadi referensi untuk penilaian para juri. Dalam kesempatan kali ini, panitia karnaval mengambil tema “ Pemanfaatan daur ulang sampah plastik”. Dan acara ini di ikuti dengan antusias oleh para peserta.

“Rute jalan sehat hanya seputar Manukan saja dan tidak memgambil rute yang jauh,dengan pertimbangan bahwa acara ini di ikuti oleh para lansia dan anak-anak,” Ungkap Pak Lurah.

Kegiatan Jalan Sehat HUT Kemedekaan berlangsung seru dan riang gembira. Di sepanjang rute perjalanan, peserta bersama-sama menyanyikan lagu kemerdekaan dan perjuangan. Kurang lebih satu jam, peserta sudah tiba di tempat finish.

“Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, kegiatan jalan sehat ini sangat menyenangkan dan cukup membikin badan berkeringat,” kata Efendi, peserta jalan sehat.

Salah satu peserta Karnaval dan jalan sehat warga Manukan Kulon Surabaya.

Sambil beristirahat menikmati makanan yang di jual disekitar tempat acara, panitia kemudian mengundi kupon undian door prize peserta jalan sehat. Di sela-sela acara pengundian, panitia juga mengumumkan pemenang karnaval yang dinilai oleh dewan juri, dan kebetulan juara 1, juara 2 dan juara 3 semua diraih oleh Rt 01.

Dalam kesempatan ini, M. Imron, Spd yang sekaligus sebagai ketua Rw IX menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk lebih memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga agar komunikasi selalu terjaga dengan baik. Dan beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak yang ikut membantu terselenggaranya acara ini. Mulai dari panitia, tim keamanan, dan juga para donatur. (Muns/Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com