Connect with us

Kalimantan Timur

Jalin Silaturahmi dan Komunikasi, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Lakukan Komsos Bersama Warga

Mochamad Solichin

Published

on

Suasana komsos

Tenggarong, lingkaran.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Tenggarong Sertu Edy S melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Gapoktan dan Masyarakat Kel. Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Kamis (20/2/2020).

Komsos

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Edy, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke komando atas,“ tegasnya.

Babinsa Koramil 02/Tenggarong sedang komsos bersama warga

Sementara itub Danramil 01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto menjelaskan bahwa, kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik, dan akan ditingkatkan kembali, guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang berada di tengah-tengah masyarakat.

“Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Edy S yang memberikan arahan kepada warga binaan agar tidak enggan atau takut untuk datang ke Koramil 01/Tenggarong meski hanya sekedar berbincang-bincang dan tidak perlu segan untuk melapor apabila di desanya terjadi musibah atau yang lainnya, agar cepat ditindak lanjuti oleh Anggota Koramil 01/Tenggarong, “tegasnya.

Tujuan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Tenggarong juga sudah sesuai dengan perintah dan instruksi langsung dari Dandim 0906/Tgr  Letkol Inf Charles Alling,  S.E, M.MDS.  bahwa masyarakat dilingkungan sekitar dan wilayah binaan masing-masing merupakan tanggung jawab kita.

“Untuk itu Babinsa harus memiliki kemampuan teritorial yang baik, sehinggga tugas kita memonitor perkembangan wilayah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat binaan dapat terwujud,“ tandas Danramil. (M.Solichin)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com