Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Jelang Idul Fitri, DPP Organisasi Forkalbar Membantu Meringankan Masyarakat Kurang Mampu

Mochamad Solichin

Published

on

Penyerahan simbolis bantuan dari Forkalbar buat warga kurang mampu

Logo Forkalbar

Jakarta Barat, lingkaran.net – Dalam rangka kepedulian sosial bagi sesama di bulan suci Ramadhan serta menyambut Perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H, Dewan Pimpinan Pusat Forum Kalimantan Barat (FORKALBAR) membantu meringankan warga masyarakat kurang mampu terutama lansia dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan berupa paket sembako di aula Kantor Kecamatan Tambora, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat, Senin (3/06/2019) sore.

Acara santunan dipimpin oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forkalbar Bapak Tjong Tjin Po beserta para pengurus yang berdomisili di DKI Jakarta dan dihadiri Camat Tambora Drs. Bambang Sutarna, Kasatpol PP Kecamatan Tambora Ivan Saviro, Para Kasie, Kasubbag, Staf, Tokoh Masyarakat Tambora Juhenry, SH dan para penerima santunan.

“Puji syukur Kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Kami dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Kalimantan Barat beserta para anggota kami yang berdomisili di DKI Jakarta mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Camat Tambora yang telah menerima kami untuk bersinergi dan bekerjasama,” ucap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forkalbar Bapak Tjong Tjin Po.

Ketua Umum & Pengurus DPP FORKALBAR berfoto bersama Camat Tambora

“Puji syukur, Kami semua dari Dewan Pimpinan Pusat Forkalbar yang berdomisili di DKI Jakarta dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di bulan suci Ramadhan ini terutama menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri, semoga dapat bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Camat Tambora Drs. Bambang Sutarna mengapresiasi langkah Forkalbar yang membantu meringankan warga masyarakatnya dengan memberikan santunan. “Kami dari Pemerintah Kecamatan Tambora Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Forum Kalimantan Barat yang telah sudi kiranya berkenan membantu menyantuni warga kami, yang telah ikut berperan aktif dalam bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, semoga tidak sampai di sini saja, kami berharap lain waktu bisa terus bekerja sama untuk membantu masyarakat sekitarnya,” kata Camat Tambora.

Camat Tambora bersama Ketua Umum & Pengurus DPP FORKALBAR berfoto bersama penerima santunan

“Saya selaku Camat Tambora meminta dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, setelah kita lewati Pemilu, Pileg dan Pilpres, mari kita semua umat beragama bersatu padu, tidak ada perbedaan suku agama, ras dan antar golongan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia,” himbau Camat Tambora.

Dalam kegiatan santunan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Forkalbar beserta anggota memberikan paket sembako kepada 75 penerima santunan. Tampak para penerima santunan dengan raut wajah ceria menerima paket yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forkalbar dan Camat Tambora.

“Kami Ketua Umum beserta para pengurus FORUM KALBAR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin,” ucap Ketua Umum Forkalbar bersama anggota secara serempak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah. Acara berjalan dengan penuh kekeluargaan, aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com