Connect with us

NASIONAL

Kabar Polwan di Dompu Jaga Demo Sambil Bawa Anak, AKBP Syarif Berikan Klarifikasi

Adi Prayitno

Published

on

Polwan Ismi yang Viral degan fotonya saat menggendong anaknya

LINGKARAN.NET, BANYUWANGI-Dirilis dari beberapa media terkait beredarnya  kabar seorang Polwan di Dompu yang membawa anak saat bertugas dalam pengamanan demo, AKBP Syarif berikan klarifikasi. endapat apresiasi dari Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA).

AKBP Syarif Hidayat menerangkan bahwa mantan Kanit PPA Polres Dompu, yang saat ini menjabat Kanit Bintibmas sat. Binmas Polres Dompu Aipda Ismi Andri Nurwati tidak benar kalau dikatakan membawa anak saat menjalankan demo sidang gugatan pilkada berlangsung. Anak dari Polwan Ismi datang ke lokasi bersama pengasuhnya setelah demonstrasi selesai.

“Jadi begini, saya luruskan mengenai Ibu Ismi yang terlihat ‘Kok membawa anak menjaga demo? Apa situasi itu tidak berbahaya untuk anaknya? Perlu saya sampaikan kalau saat itu aksi unjuk rasa sudah selesai, situasi landai,” kata Syarif kepada wartawan. Selasa (6/10/2020).

AKBP Syarif menceritan polwan Ismi menyuruh pengasuh mengantarkan anaknya ke lokasinya bertugas karena situasinya kondusif. Pengasuh yang bertolak dari rumah yang memang tak jauh dengan lokasi demo, dengan membawa anak dari polwan Ismi.

“Entah naluri seorang ibu, entah kontak batin, anak itu setelah bertemu ibunya dipangku, digendong sebentar, ditimang-timang sebentar, tidur. (Anak polwan Ismi) tidak menangis atau merengek seperti ketika mau ditidurkan pengasuh sebelumnya,” jelas Syarif.

Bunda Naumi, Kornas TRC PPA

Ditemui ditempat terpisah, Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowa yang akrab di sapa Bunda Naumi bahkan memberikan apresiasi terhadap Polwan Ismi saat melaksanakan tugas Pam Demo di kabarkan membawa anaknya,
“Itu tidak benar, saya sudah klarifikasi, suami Polwan Ismi juga seorang polisi, saat itu anaknya rewel di rumah. Suaminya membawa anaknya untuk menemui ibunya, dengan sigap ibunya (Ismi-red) menyongsong anaknya agar tenang kembali, dan setelah tenang dan anaknya tertidur kembali, suaminya mengantarkan anaknya pulang lagi. Dan saat itupun Demo sudah berakhir,” paparnya

Naumi juga mengatakan kalau dikatakan melanggar, dari sisi mana yang di anggap melanggar.

“Justru sikap Polwan Ismi itu membuat kami bangga. Sebagai abdi negara di tengah tugas yang di emban, Ismi tak melupakan kodratnya sebaga seorang ibu, Saya Kornas TRC PPA Memberikan apreasi yang setinggi – tingginya kepada Polwan Ismi, yang telah melakukan pengamanan demo sesuai perintah tugas, namun bisa menyempatkan waktu menenagkan anaknya yang sedang memangis saat itu. 2 hal wajib tidak pernah dia tinggalkan, yakni pengabdiannya dalam tugas dan Nuraninya sebagai seorang ibu,” ucap Bunda Naumi.

Karena hal tesebut, Bunda Naumi berharap agar sahabat perempuan dan anak bisa bijak dalam mengkritik.

“Untuk sahabat perempuan & anak Indonesia, sebelum mengkritisi pahami dulu situasi kondisi saat itu, atau kalian coba jadi Ismi 1 hari saja, biar bisa rasakan jadi abdi negara sekaligus seorang ibu,” pungkas Bunda Naumi.(Tim).

Dikutip dari berbagai media online.

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com