Connect with us

PERISTIWA DAERAH

Kades Boro : Marilah Kita Jaga Sebelas Bulan Kedepan Untuk Menjalankan Perintahnya dan Menjauhi Segala Larangannya

Herman Firmansyah

Published

on

Muhammad Sukoiri, Kades Boro saat menyambut tamu-tamunya bersilaturrahmi dan Halal Bihalal di Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H.

Gresik, Lingkaran.net- Dalam nuansa lebaran merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Muhammad Sukoiri, SH, Kepala Desa (Kades) Boro, Menganti, Gresik nampak guyup dan santai mempersilahkan setiap tamunya yang datang dan bersilaturrahmi di Rumah Kediamannya, Jum’at (7/6/2109).

Nampak dari berbagai lapisan masyarakat baik dari TNI, Petani, Wartawan bahkan tukang tambal ban nyantai duduk bersama menikmati kopi dan makanan ala kadarnya yang disuguhkan oleh Sukoiri di Pondok Wong Bodho yang berada di Desa Sidowungu, Menganti, Gresik belakang kediamannya.

Dalam Bincang santainya sambil menikmati kopi Kades Boro mengatakan, Bahwa setelah satu bulan penuh lamanya kita melakukan ibadah puasa melawan hawa nafsu, tibalah saatnya kita merayakan hari kemenangan dengan Takbir berkumandang, salat Iedul Fitri berjamaah dan bersalam-salaman untuk meminta maaf kepada sesama.

“Marilah kita jaga sebelas bulan kedepan untuk menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangan Allah SWT. Pondok Pesantren “Wong Bodho” ini saya dirikan sudah 21 Tahun lamanya yakni sejak Tahun 1998, Sedangkan Khozainul Ulum yang berdiri sudah 7 Tahun lamanya, Alhamdulillah dua santrinya mendapatkan juara dalam Hafidz Qur’an yang diselenggarakan di Jember, ” Tandas Kusairi dengan senyuman khasnya.

Edi, Petani dari Dusun Traseng, Kedamean Gresik saat silaturrahmi dan Halal Bihalal di Rumah Kades Boro.

Lebih lanjut Kades Umur 44 Tahun ini mengatakan, silahkan kalau rekan-rekan wartawan capai dalam menjalankan rutinitas jurnalisiknya mampir ke Pondok saya untuk sekedar salat dan makan seadanya.

“Rumah saya ini bebas untuk siapa saja yang mau datang dan silaturrahmi,” Pungkasnya. (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com