Kapolres Dampingi “ORW” Diduga Melahirkan di Luar Nikah

Gresik, Lingkaran.net– Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi mendapati perempuan yang baru melahirkan Sabtu malam (19/1). Bayi yang dilahirkan diduga merupakan hasil hubungan di luar nikah.

Temuan tersebut didapat saat operasi Cipta kondisi (Cipkon) bersama jajaran anggota Polres Gresik. Ibu bayi berinisial “ORW” masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Sayangnya, gadis malang itu tidak melanjutkan pendidikannya. ”Usianya baru 16 tahun,” kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu.

Perwira lulusan Akpol 98 dengan dua melati di pundak itu membeberkan berdasarkan keterangan yang dihimpun, ORW melahirkan sendiri di bantu temannya yang bernama Fina di salah satu rumah di perumahan Gresik Kota Baru (GKB). Dia sengaja datang ke salah satu kafe untuk mencari dana. Rencananya, bayi yang baru lahir itu akan dibawa ke Puskesmas.

Didampingi Kabagren Polres Gresik Kompol Sukri, AKBP Wahyu tergerak untuk membantu bayi malang tersebut. Alumnus Akpol 1998 itu langsung berkoordinasi dengan RSUD Ibnu Sina. Malam itu juga, si jabang bayi beserta ibunya dibawa ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan intensif. ”Alhamdulillah, ibu bayi beserta bayinya dalam keadaan sehat,” beber AKBP Wahyu.

Kapolres Gresik saat mengantarkan seorang ibu yang melahirkan diduga di luar nikah menuju RS Ibnu Sina Gresik.

Setelah mengantarkan ibu beserta bayinya, AKBP Wahyu memberikan pesan khusus. Salah satunya, terkait pergaulan. ”Tidak masalah bergaul dengan siapa saja. Tapi, harus tetap bisa menjaga diri,” tuturnya.

Pergaulan yang dirasa kurang tepat sebaiknya ditinggalkan. Jangan sampai berlarut dan terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih-lebih tindakan yang melanggar hukum. ”Bukan berarti pilih-pilih teman bergaul. Yang penting lebih selektif dalam mencari teman,” pungkasnya. (Fir)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.