Connect with us

Mitra TNI-Polri

Kapolres Gresik Pimpin Pengamanan Langsung Pendaftaran Paslon ” NIAT” di KPUD

Avatar

Published

on

Gresik, Lingkaran.net- Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 Kabupaten Gresik sudah dimulai dengan dibukanya pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Gresik Tahun 2020, Jumat (04/09/2020)

Tampak terlihat pengamanan pendaftaran Cabup dan Cawabup Kabupaten Gresik tahun 2020 di kantor KPUD Gresik, yang bertempat di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas.

Polres Gresik yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto langsung turun bersama Dandim 0817/Gresik baru Letkol Inf. Taufik Ismail yang menggantikan Letkol Budi H.

Dari pantauan terlihat pengamanan tersebut mulai dari titik kumpul Posko pemenangan pasangan H. Fandi Ahmad Yani dan Dra. Hj. Aminatun Habibah (NIAT) di Dusun Serembi, Desa Kembangan, dengan arak arakan Masa pendukung kurang lebih 200 orang.

Dalam keterangannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat ditemui mengatakan, Bahwa Polri khususnya Polres Gresik siap mengamankan tiap tahapan pelaksanaan Pilkada baik mulai pendaftaran sampai pelantikan Paslon terpilih.

“Kami juga siagakan anggota untuk pengamanan kantor kantor seperti kantor Bawaslu, Kantor KPU maupun gudang logistik Pilkada tahun 2020.Hal ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada serentak tahun 2020 berjalan secara aman,tertib dan kondusif,” Ungkapnya, Jum’at (4/9/2020).

Ditambahkannya, Pengamanan hari ini mengamankan pendaftaran salah satu Pasangan calon (Paslon) Bupati Fandi Ahmad Yani dan wakil Bupati Hj.Aminatun Habibah,atau yang biasa disingkat “NIAT” di KPUD, jalan Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gresik.

Jalan menuju KPUD terlihat ribuan arak-arakan masa pendukung dari “NIAT” yang mengantarkan kandidatnya untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik.

Dengan menggunakan kereta kencana yang dimodifikasi Gus Yani dan Ning Min diarak dari Posko pemenanganya.

Sekitar hampir 2 jam lebih berkas yang diajukan Paslon “NIAT” dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Terimakasih atas relawan dan pendukung yang datang hari ini untuk ikut menemani Ke KPUD yang telah mengantar kami untuk daftar menjadi Cabup dan Cawabup dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Gresik. Mohon maaf, telah menunggu lama, Tapi Alhamdulilah berkas yang kita ajukan dinyatakan lengkap oleh KPU dan tidak ada masalah,” Kata Gus Yani, sapaan akrab Fandi Ahmad Yani menantu Gus Ali Tulangan, Sidoarjo. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com