Kapolres Situbondo Dukung Perayaan Imlek dan Cap Gomeh

SITUBONDO, Lingkaran.net – Kapolres Situbondo, AKPB Sigit Dany Setiyono memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan perayaan Hari Imlek dan Cap Gomeh tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Situbondo Hoaren (Komunitas Warga Tionghoa Kabupaten Situbondo), di Jalan Irian Jaya Situbondo. Sabtu, (10/03/2018)
Bertemakan “Budaya Tionghoa Budaya Nusantara, Kami Situbondo”, menurut Kapolres adalah kegiatan luar biasa yang dapat mempererat hubungan persaudaran dalam suatu perbedaan.
“Saya berterimakasih kepada warga Tionghoa di Kabupaten Situbondo, karena sudah menyediakan wadah, sehingga masyarakat bisa menyatu dan berbaur tanpa melihat adanya perbedaan,” ujar AKPB Sigit dalam sambutannya
 
Lanjut ia berharap kepada masyarakat Situbondo agar senantiasa menjaga persaudaran, saling menghormati serta saling mengasihi, agar tercipta kerukunan antar ummat manusia dan perbedaan bisa menjadi pelangi yang akan mewarnai Kabupaten Situbondo.
“Mengutip pernyataan guru besar bangsa Indonesia, Alm. Kh. Abdurrahman Wahid; Tidak penting apa pun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu,” tuturnya
Perayaan Imlek yang diawali dengan penampilan tarian tradisonal warga Tionghoa (Barongsai), berlangsung antusias dan meriah. Sebab, disaksikan ribuan masyarakat serta diikuti oleh berbagai komunitas.
Selain itu, H. Dadang Wigiarto Bupati Situbondo juga turut mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Diharapkan,  melalui kegiatan ini dapat mendukung rencana kunjungan Wisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo pada tahun 2019.
“Salah satu faktor pendukung kemajuan suatu bangsa atau Negara, yaitu dengan adanya kekompakan dan saling menghargai. Dari sini saya berharap, semua elemen masyarakat Situbondo untuk ikut serta mendukung kunjungan wisata tahun 2019 dan bersama-sama memajukan Situbondo menjadi lebih baik,” harapnya (Ainur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.