Connect with us

HUKRIM

Kapolres Tanjung Perak : Identitas Pelaku Pembunuhan Sudah Kami Kantongi, Kepada Tersangka Kami Imbau Untuk Menyerahkan Diri

Herman Firmansyah

Published

on

Kapolres Tanjung Perak Surabaya saat acara Press Rellease di Mapolres Tanjung Perak (12/5).

Surabaya, Lingkaran.net- Polisi KP3 Surabaya sudah mulai mengantongi titik terang identitas pelaku pembunuhan mantan wartawan mingguan Suara Gegana yang bernama Soeprayitno (53) di Tanah Merah Surabaya pada Hari Jum’at Tanggal 10 Mei 2019.

Menurut Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, SH saat Press Release mengatakan bahwa kini identitas pelaku sudah terindentifikasi oleh anggotanya satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Proses penyelidikan kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di daerah Tanah Merah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak akhirnya mendapatkan foto profil dua orang yang diduga adalah pelakunya dari rekaman CCTV ditempat rumah isteri korban.

“Petunjuk yang didapatkan dari rekaman CCTV, Pihak kami sudah mendapatkan profil dari pelaku, dan setelah melalui penyelidikan kepada saksi yang melihat terhadap foto-foto pelaku, sudah dapat dipastikan bahwa dugaan kuat mereka ini adalah pelaku pembunuhan,” Tandas AKBP Antonius Agus Rahmanto, SIK, M. Si, Minggu (12/5/2019).

Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi bahwa ciri-ciri pelaku itu sesuai, karena mereka melihat keduanya langsung dari jarak 1 meter.

“Kami mengimbau kepada para pelaku untuk segera menyerahkan diri guna mempermudah proses penyidikan maupun proses hukum nantinya,” Beber Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Tanjung Perak mengatakan, Sebaiknya pelaku menyerahkan diri supaya ada pertimbangan dari Hakim dan pastinya vonisnya pasti akan lebih ringan daripada nantinya tertangkap sendiri oleh Pihak Kepolisian.

“Kami juga mengimbau kepada warga dan masyarakat bila mana menemukan dua pelaku yang sudah ada digambar itu, maka warga segera melaporkan kepihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” Pungkas Kapolres. (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


RUANG IKLAN

PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

Kategori

Arsip