Connect with us

NASIONAL

Kapolrestabes Surabaya : Indonesia Adalah Papua, Papua Adalah Indonesia

Avatar

Published

on

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho (Tengah) saat dalam acara.

Surabaya, Lingkaran.net- Hari ini, Ribuan warga Surabaya dan warga Papua terlihat antusias dan memadati Jalan Polisi istimewa, Minggu (1/9/2019) Pukul 06.00 WIB.

Mereka ikut memeriahkan acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua. Dalam acara ini ada ratusan Warga Papua yang sengaja datang langsung dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur (Jatim). Mereka yang datang terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari mahasiswa,pekerja, bahka para ibu rumah tanggapun juga turut hadir untuk mendukung dan mmemeriahkan acara Gerakan Jawa Timur Cinta Papua. Mereka berbaur, bernyanyi dan berdoa bersama dengan warga surabaya dan Jawa Timur lainya.

Spanduk bertuliskan “Gerakan Jawa Timur Cinta Papua” di Lokasi acara.

Acara yang di gagas oleh Polrestabes Surabaya bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kota Surabaya di monumen Polisi Istimewa Surabaya pada Minggu pagi (1/9) ini diawali dengan jalan sehat dari Taman Bungkul Surabaya menuju monumen Polisi Istimewa Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho saat diwawancarai Wartawan Lingkaran.net mengatakan, Bahwa acara ini adalah acara untuk kita semua, kita bersaudara. Jawa Timur adalah provinsi yang paling timur di jawa dan Jawa Timur mendeklarasikan sebagai Jawa Timur yang cinta Papua.

“Kita bersaudara, kita cinta Papua. Keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia. Indonesia adalah Papua dan Papua adalah Indonesia,” Ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, SH, SIK, MHum.

Wartawan Lingkaran.net foto bersama dengan Kapolrestabes Surabaya di Lokasi acara.

Gerakan Jawa Timur Cinta Papua ditutup dengan penandatangan deklarasi. Dan pembagian bunga kepada warga Papua dan para peserta yang hadir. (Muns/Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com