Connect with us

JAWA TIMUR

Keponakan SBY, Indrata Nur Bayuaji : Hasil Survei LSI, Dominasi Kandidat Internal Partai Demokrat

Eko Kurniawan

Published

on

Pemaparan Hasil Survei LSI

Pacitan, Lingkaran.net – Hasil survei Pemilihan Bupati Pacitan yang di umumkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, bertempat di Meeting Room Hotel Prasasti Pacitan pada Senin, (10/2/2020) sore.

Disampaikan Imam Fauzi, Peneliti LSI Network, dengan menggunakan metode sampling multistage random, menempatkan Indrata Nur Bayuaji sebagai Calon Bupati paling Demokrat dari pilihan responden di Pacitan. Indrata unggul atas 4 nama lainnya.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan pada tanggal 12-20 Januari tahun 2020 nama Indrata Nur Bayuaji paling banyak dipilih masyarakat sebagai calon bupati Partai Demokrat diantara 4 kandidat lainnya,” kata Fauzi.

Berikut data hasil survei elektabilitas Bakal Calon Bupati Pacitan internal Partai Demokrat versi hasil surve LSI Network Jatim pada tanggal 12-20 Januari tahun 2020.

1. Indrata Nur Bayuaji (17,7%)
2. Yudi Sumbogo (5,9%)
3. Ronny Wahyono (5,5 %)
4. Luki Tribaskorowati (1,4%)
5. Sudijono Sastroatmodjo (1,1%)

Jumlah sampel: 440 responden
Margin of error: 4,8%

Keponakan Presiden RI ke-6 yang terkenal dengan tagline NYAWIJI ini unggul hampir di seluruh aspek, mulai usia dan latar belakang responden hingga menjadi pilihan tertinggi dalam hal popularitas.

“Dari semua aspek kajian ilmiah ini, bapak lndrata mendapatkan respon paling tinggi diantara 5 nama yang pantas menjadi calon bupati di internal Partai Demokrat. Hanya memang pemilih yang belum menentukan sikap secara tegas masih tinggi sekitar 68% lebih. Artinya masih terbuka peluang bagi para calon untuk dipilih masyarakat,” terang Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi merinci bahwa Indrata cukup dominan hampir diseluruh wilayah kecamatan kecuali Kebonagung dan Tulakan. Indrata Nur Bayuaji mendapat 2,2%.

“Secara umum memang Indrata paling dominan dan lebih Demokrat ketimbang nama kandidat lainnya. Responden memilih Indrata karena faktor keluarga Pak SBY dan dikenal masyarakat sebagai kader Demokrat,” pungkasnya. (Eko)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com