Connect with us

PENDIDIKAN

Kepsek dan Pendidik SDN Jelambar 08 Ikuti Try Out dari Kasudin Pendidikan 2 Jakarta Barat

Mochamad Solichin

Published

on

Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat sedang berikan arahan kepada para pendidik SDN Jelambar 08

Kepsek & Pendidik SDN Jelambar 08 Ikuti Try Out dari Kasudin Pendidikan 2 Jakarta Barat

Jakarta Barat, lingkaran.net – Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Dr. Hj. Uripasih, M.Pd menggelar kegiatan pembinaan try out kepada Kepala Sekolah Ibu Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM beserta para guru kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jelambar 08. Pembinaan tersebut digelar sebagai persiapan sekaligus uji coba menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Acara digelar di SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (25/03/2019) Pagi.

Suasana try out di SDN Jelambar

“Pembinaan dilakukan agar guru bisa memahami lingkup USBN.  Sehingga bisa meningkatkan prestasi siswa,” ujar Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Dr. Hj. Uripasih, M.Pd.

Kasudin Pendidikan 2 Jakarta Barat bersama Kasatlak Pendidikan Kec. Gropet

Ia menjelaskan, pembinaan khusus ini digelar untuk persiapan USBN yang akan berlangsung bulan Mei nanti. Materi yang diberikan meliputi bedah kisi-kisi, pengembangan kisi-kisi dan penyusunan kisi-kisi praktek dan USBN.

Sementara itu Kasatlak Pendidikan Kecamatan Grogol Petamburan Drs. Susamsa, MM memberikan pengarahan bagi para siswa SDN Jelambar 08 yang akan mengikuti USBN nanti. “Dalam mengerjakan soal harus cermat, teliti dan sungguh-sungguh, perhatikan arahan dan bimbingan dari Ibu/Bapak guru sehingga lebih berprestasi lagi,” ucapnya.

Kasatlak Pendidikan Kec. Gropet sedang berikan arahan kepada siswa/siswi SDN Jelambar 08

“Untuk menjadi orang yang beruntung prestasi tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, prestasi SDN Jelambar 08 tahun 2017 peringkat 1 kecamatan, tahun 2018 peringkat 2, usahakan tahun 2019 kembali ke peringkat 1,” himbau Kasatlak.

Masih di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Jelambar mengungkapkan harapannya. “Semoga dengan kegiatan try out ini pelaksanaan USBN di SDN Jelambar 08 dapat berjalan lancar serta para anak didik kami nantinya bisa meraih nilai yang memuaskan,” pungkas Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM kepada awak media.

Kegiatan try out, pembinaan dan pengarahan dari Kasudin Pendidikan II Wilayah Jakarta Barat di SDN Jelambar berlangsung aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com