Connect with us

Mitra TNI-Polri

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Warga Kost di Banyurip Ditangkap Polsek Gayungan

Avatar

Published

on

Pelaku pengguna dan pengedar sabu.

Surabaya, Lingkaran.net- Berakhir sudah petualangan Dimas Adi Seutana (30) pemakai sabu warga asal Banyu Urip Wetan setelah ditangkap dan dijebloskan dalam tahanan Polsek Gayungan berkat informasi dari masyarakat setempat,

Dalam keterangannya Kapolsek Gayungan Kompol Sumaryadi melalui Kanitreskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktitanto mengatakan, Pelaku disamping pemakai sabu juga sering mengedarkan shabu-shabu disekitar kampungnya.

“Awal mula penangkapan terjadi Pada Hari Jumat (3/4/2020), sekita pukul 13.30 WIB. Saat petugas Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, bahwa pelaku yang sering mengkonsumsi Narkotika jenis shabu-shabu dan juga mengedarkan disekitar wilayahnya sendiri akhirnya anggota Reskrim Polsek Gayungan melakukan idik lapangan sambil memantau gerak-gerik pelaku.

Setelah dipantau agak lama, dan Tim Anti Bandit (TAB) memastikan dengan adanya transaksi narkotika jenis shabu-shabu, maka TAB langsung mengamankan tersangka Dimas di tempat kostnya di Jalann Banyu Urip Wetan dan setelah dilakukan penyamaran pembelian dan dilakukan penggeledahan badan tersangka, lalu ditemukan 1 (satu) poket shabu yang disimpan disaku celana sebelah kanan dan setelah dilakukan penggeledahan di kamar kostnya juga ditemukan barang bukti 1 (satu) buah pipet kaca, tutup botol bong, desktop sedotan,” Ungkap Hejden, Minggu (5/4/2020).

Barang bukti sabu milik tersangka.

Ditambahkan Kanitreskrim,Tersangka juga mengakui bahwa sudah mengedarkan Narkotika jenis sabu beberapa kali dilingkungan kostnya.

“Tersangka mengakui juga mendapatkan 8 (delapan) poket dari seseorang yang dia kenal, namun tidak tahu tempat tinggal dan keberadaannya,” Katanya.

Lebih lanjut Hejden mengatakan, Barang didapat dari temannya yang sekarang jadi DPO dengan cara di ranjau atau ditempel di suatu tempat, lalu uang hasil penjualan ditransfer kepada temannya yang DPO, dan sampai berita ini diturunkan, temannya masih dalam pengejaran.

“Barang bukti yang kami amankan dari tangan tersangka antara lain : 1 (satu) poket shabu seberat Netto 0,43 gram, 1(satu) buah pipet kaca, 1 (satu) buah HP merk Oppo, satu buah sekrup sedotan dan uang hasil penjualan sebesar Rp.800.000,- ,” Jelasnya.

Terhadap tersangka akan dijerat dengan pasal 112 UU Nomor 35 Th 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com