Connect with us

BISNIS

Korea Selatan Mengusulkan Kerja Sama Lebih Luas Untuk Peraturan CryptoCurrency Secara Global

Avatar

Published

on

Pejabat Korea Selatan Mengusulkan Kerja Sama Lebih Besar untuk Peraturan Crypto Global

Sebuah saluran berita lokal Asia Economic TV melaporkan pada hari jumat, 7 september 2018 bahwa pejabat dari badan pengawas keuangan Korea Selatan (FSS) mengusulkan kerja sama internasional yang lebih luas antar regulator untuk mengatur cryptocurrency dan Initial Coin Offering

Gubernur FSS Yoon Suk-Heun memberikan pernyataan tentang potensi kerja sama lebih luas saatupacara pembukaan Konferensi Pengawas Keuangan Terpadu ke-20 (IFSC) yang diadakan di Seoul hari Kamis, 6 September, dan dihadiri oleh pejabat dari 15 negara.

Pejabat Korea Selatan menekankan bahwa tujuan utama negara adalah untuk “meningkatkan transparansi dalam transaksi untuk mencegah kegiatan ilegal.” Sebagaimana laporan TV Asia Economic, Yoon Suk-Heun mendesak perlunya koordinasi internasional, termasuk berbagi informasi di antara negara-negara terhadap resiko pencucian uang yang bisa meningkat ketika produk atau layanan keuangan baru muncul.

Gubernur FSS juga menyebutkan bahwa regulasi cryptocurrency harus menyertakan sistem perlindungan konsumen dan pengendalian internal perusahaan.

IFSC adalah organisasi yang mengawasi industri keuangan termasuk bank, keamanan dan perusahaan asuransi. Korea Selatan, Jepang, Australia, Singapura, Kanada, Inggris, Jerman, Belanda, Austria, Swiss, Norwegia, Swedia, Hongaria, Islandia, Denmark, dan Irlandia adalah anggota ISFC.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Korea Selatan sebelumnya telah menyatakan minatnya untuk mengintegrasikan cryptocurrency dan blockchain ke berbagai layanan. Para pejabat negara sudah mengunjungi Crypto Valley di Swiss untuk mendapatkan pemahaman tentang teknologi Cryptocurrency itu sendiri, sementara anggota parlemen Korea Selatan juga telah membahas pembuatan “Blockchain Island” mereka sendiri.

Namun, para pejabat Korea Selatan juga telah mengambil langkah-langkah ketat untuk mengatur pasar crypto.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com