Connect with us

Jabodetabek

Kreatifitas Lurah, Babinsa dan Masyarakat Jatipulo Lakukan Penyemprotan Disinfeksi Massal Gunakan Misty Fan Cegah Covid-19

Mochamad Solichin

Published

on

Persiapan jelang disinfeksi massal, Babinsa Jatipulo Sertu Bachtiar mengikuti rapat persiapan yang dipimpin oleh Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos.

Jakarta, lingkaran.net – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Wilayah Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, kreatifitas Disinfeksi massal ini patut diacungi jempol, pasalnya Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos., secara gotong royong bersama Babinsa Koramil 03/GP Sertu Bachtiar dan Masyarakat Jatipulo telah melaksanakan penyemprotan massal menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang telah diisi cairan disinfektan. Penyemprotan Disinfeksi massal dilakukan secara berkeliling dari satu RW ke RW lainnya dengan menggunakan mobil pick up, Minggu (29/03/2020).

Persiapan jelang disinfeksi massal, Babinsa Jatipulo Sertu Bachtiar beserta Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos. dan Masyarakat

Kepada awak media, Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos menjelaskan, “Alhamdulillah, atas inisiasi Remaja Masjid Tomang, pada hari Minggu ini, kami bersama Babinsa dan masyarakat Jatipulo telah melaksanakan Sosialisasi Social Distancing, Physical Distancing dan disinfeksi massal menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang telah diisi dengan cairan disinfektan yang telah kami sediakan di seluruh wilayah Kelurahan Jatipulo dalam upaya pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Denny Aputra yang pernah menjabat sebagai Lurah Duri Utara – Tambora.

Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos memimpin kegiatan disinfeksi massal

“Sebelumnya kami juga secara rutin berupaya melakukan Disinfektan di seluruh RW secara swadaya. Bahkan pusat perekonomian seperti pasar juga telah kami berikan sosialisasi dan disinfeksi hingga pembagian masker gratis. Dan tidak bosan-bosannya kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sosial Distancing, Physical Distancing dan Disinfeksi mandiri. Agar masyarakat penuh kesadaran dan keinginan yang baik untuk ambil peran serta mencegah covid-19 secara mandiri,” tambah Lurah Jatipulo Denny Aputra yang memiliki 10 RW.

Penyemprotan disinfeksi massal menggunakan Kipas angin misty fan dan berkeliling menggunakan mobil bak terbuka

Sementara itu Babinsa 1 Jatipulo Koramil 03/GP Sertu Bachtiar mengungkapkan apresiasinya, “Saya selaku Babinsa Jatipulo sangat apresiasi atas kepedulian dan kesadaran masyarakat Jatipulo yang mau mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk disinfeksi secara mandiri dan swadaya”.

Kreatifitas Penyemprotan Disinfektan massal menggunakan media kipas angin misty fan di Wilayah Kelurahan Jatipulo berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com