Kurun Waktu 20 Hari, Polres Bangkalan Tangkap 7 Tersangka dan Amankan 26 Gram Sabu

BANGKALAN, LINGKARAN.NET – Peredaran Narkoba menjadi atensi Polres Bangkalan, hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya 7 orang pelaku dan berhasil mengungkap 4 kasus hanya dalam kurun Waktu 20 hari.

Dalam keterangannya saat Konferensi Pers Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H didampingi Kasat Narkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto mengatakan, Bahwa dari 7 tersangka ini, diantaranya 4 laki-laki dan 3 perempuan merupakan pengedar Narkotika jenis sabu-sabu jaringan Sokobanah, Kab.Sampang.

“Kami juga amankan barang bukti dari tangan tersangka sebanyak hampir 26 gram sabu-sabu dan sejumlah uang tunai Rp.785.000,-(tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dari tangan tersangka,”Ungkap AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan saat Konferensi Pers, Rabu (7/10/2020) Sore.

Dikatakannya, Dari penangkapan ke tujuh tersangka hal yang paling menarik yakni pada tersangka Achmad Muzaki, di TKP Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

“Anggota kami satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 36 plastik klip kecil isi sabu seberat 16 gram,” Beber Alumnus Akpol 2001.

Dijelaskannya, Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketujuh tersangka akan kami jerat dengan Pasal 114 Jo. Pasal 132 Subs Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Fir)