Connect with us

PENDIDIKAN

Lestarikan Budaya Bangsa, KBTK Islam Sakha Gelar “Festival Ndeso” Kepala Sekolah : Terima kasih saya ucapkan kepada Donatur dan Panitia penyelenggara sehingga acara berjalan lancar.

Avatar

Published

on

Isa Anshori Selaku Kepala Sekolah KB TK Islam Shaka dan Umi Shofi Ketua penyelenggara acara

Sidoarjo, Lingkaran.net- Dengan konsep jajanan dan permainan tradisional, KB-Playgroup-TK Islam Sakha mengadakan Family Gathering serta Open House dalam tajuk “Festival Ndeso” di sekolahan di Jalan Krisna, Griya Permata Gedangan Keboan Anom, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (12/01/2020) Pukul 07.00 WIB.

Sebanyak 13 makanan Khas tradisional di Stand hadir dan menyambut pengunjung yang datang ke Lokasi. Ada beberapa macam permainan tradisional yang dimainkan seperti Balap karung, Bakiak, Tarik tambang, engrang, dan layangan.

Dalam acara tersebut Isa Anshori Selaku Kepala Sekolah KB TK Islam Sakha mengatakan, Permainan tradisional yang dimainkan para anak didik KB-Playgroup-TK Islam Sakha dapat mempererat dan memainkan fungsi motorik anak. Selain itu dapat mengenalkan permainan tradisional pada anak sejak dini di kemajuan teknologi seperti saat ini.”Jangan sampai kemajuan Gadget menghilangkan budaya tradisional dan warisan leluhur bangsa,” Ungkap Isa ditemani Umi Shofi sebagai Ketua Panitia “Festival Ndeso”.

Murid KBTK islam Sakha Permata Gedangan Sidoarjo.

Lebih lanjut Kepala sekolah KB TK Islam Sakha memaparkan, Tak hanya itu, dengan melihat anaknya bermain para wali siswa dapat menikmati makanan tradisional di beberapa stand yang tersedia. Makanan dan jajanan tradisional yang dapat dicicipi hidangan mulai dari Lontong Kupang, Ketan, Nasi Liwet, Nasi Pecel Tumpang, Nasi Baronan, dan lain-lain.

Dokter Eva Tri Wulandari selaku wali murid dan donatur saat berada di Stand Pecel tradisional.

Ditempat yang sama dr. Eva Tri Wulandari Selaku wali murid Muhammad rafa azka sunara (TK A) umur 5 Tahun dan Fariz Firdaus Susetyo (TK B) umur 6 Tahun mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang perlu dilestarikan. “Makanan dan permainan tradisional bangsa jangan sampai hilang dan terkikis oleh kemajuan teknologi,” Jelas Dokter Eva salah satu Donatur acara dan juga pengusaha kosmetik.

Lebih lanjut, Perempuan yang memakai Hijab tersebut memaparkan Untuk acara hari ini semua pengunjung yang datang dapat menikmati menu makanan tradisional secara gratis.

Senada, Isa Anshori Selaku Kepala Sekolah menambahkan, Pengunjung yang datang akan dikasih Voucher, Sesudah itu tangannya dicelupkan ke Kunir sebagai tanda atau identitas tradisional bahwa sudah mengambil Voucher dan tertib untuk mengambil ganda Voucher tersebut.

“Sekolah kami juara 2 lomba Futsal Se Kabupaten Sidoarjo. Ada sekitar 120 siswa di Sekolah kami. Acara ini merupakan tahunan, tahun 2017 festival Bandeng, Acara Festival Ndeso ini sudah tahun ke empat yang kami gelar,” Pungkasnya. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com