Connect with us

LIFE STYLE

Lestarikan Budaya Jawa, Warga Banyuwangi Bentuk Komunitas Pecinta Perkutut Lokal

Adi Prayitno

Published

on

Komunitas Pecinta Perkutut Lokal Banyuwangi

Banyuwangi, lingkaran.net – Burung perkutut memang dominan dengan ciri khas masyarakat Jawa, untuk melestarikan budaya tersebut terbangun komunitas pecinta perkutut.

Minggu (06/10/2019) bertempat di Dusun Tegal wagah Desa Siliragung Kecamatan Siliragung puluhan penggemar burung anggungan ini berkumpul di rumah Jalu sinaban, salah seorang pemula penggemar burung anggungan. Dalam kesempatan pertemuan pertama kali ini di bentuk lah komunitas pecinta burung perkutut dengan nama “Burung Perkutut Lokal Banyuwangi”.

Mas Jecky terpilih secara aklamasi sebagai Ketua, Gus Isa sebagai Sekretaris, dan Gus Istadi sebagai bendahara. “Kami berharap kedepanya komunitas ini makin banyak anggotanya, karena sebenarnya masih banyak sekali penggemar perkutut yang belum terwadahi di sini” jelas Jecky, sebagai Ketua penghobi perkutut lokal Banyuwangi.

“Selain perkutut lokal Banyuwangi, di sini juga menjadi wadah bagi pecinta perkutut katuranggan. Jadi semua kami tampung di sini, yang penting di group ini jangan sampai terjadi transaksi jual beli, kami melarang keras” ungkap sekertaris komunitas.

Dengan makin banyaknya penggemar perkutut lokal, di harapkan burung mistis ini bisa menjadi lebih di perhatikan dan di lestarikan keberadaanya. (LN Bwi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com