Connect with us

JAWA TIMUR

Lima Cabor Terima Bantuan Sarana Olahraga

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Penyerahan secara simbolis bantuan sarana olahraga

Probolinggo, lingkaran.net – Sedikitnya 5 (lima) Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan sarana olahraga dari KONI Kabupaten Probolinggo. Kelima cabor tersebut diantaranya balap sepeda (ISSI), tinju (Pertina), anggar (IKASI), muaythai (MI) dan paralayang (PLGI).

Bantuan sarana olahraga tersebut diserahkan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (17/9/2019) pagi.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kepala Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto dan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko.

Pemberian bantuan sarana olahraga ini berbeda antara satu Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabor dengan pengkab cabor lainnya. Karena hal tersebut disesuaikan dengan usulan dan kebutuhan yang fundamental bagi pembinaan atlet berprestasi. Serta capaian prestasi yang diraih pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019.

Seperti (Pengkab) cabor ISSI (Balap Sepeda) menerima bantuan berupa 2 unit sepeda down hill dan road race seharga Rp 100 juta, PLGI berupa 2 unit parasut seharga sekitar Rp 100 juta, anggar berupa 1 set alas tanding (Looper) seharga Rp 50 juta, muathai berupa 1 unit ring tanding seharga Rp 50 juta dan tinju berupa perlengkapan latihan tinju seharga Rp 23 juta.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo. “Semoga tetap sukses dengan perjuangan dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya,” harapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menyampaikan pemberian bantuan sarana olahraga ini merupakan sebuah reward yang diberikan kepada Pengkab cabor atas kesuksesan pembinaan atlet yang berbuah medali dalam ajang Porprov VI 2019 lalu.

“Reward ini tentunya sangat berarti bagi pengembangan dan pembinaan atlet dibawah naungan kelima pengkab cabor tersebut. Semoga dengan pemberian bantuan sarana olahraga ini, kelima cabor mampu meningkatkan pembinaan atletnya untuk meraih prestasi,” katanya. (Rul)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com