Mada LMP Jatim Roadshow ke Marcab-marcab

Mojokerto, lingkaran.net – Organisasi masyarakat (ormas) Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Jawa Timur gelar roadshow ke Marcab-marcab Jatim guna sosialisasi program kerja kepada Ketua-Sekretaris-Bendahara-OKK Markas Cabang (Marcab) LMP Jawa Timur.
Rombongan roadshow Mada LMP Jatim yang terdiri Sekretaris Daerah H.Moch Mujibburochman dan Wakil Sekretaris Daerah II WH.Doni dan Wakil Sekretaris III Moch Irfan,T yang dikawal Dandensus Satna Khanti Krisnusada dan Dan Provost Alfian.

Sedangkan dari Marcab LMP Mojokerto diterima langsung Ketua Markas Cabang (Kamacab) Agus Pudjianto, ST., Sekretaris Marcab LMP Mojokerto Khusnun yang di dampingi OKK dan beberapa pengurus lainnya.
Diawali dengan berkunjung ke Marcab LMP Mojokerto yang diketuai Agus Pudjianto, ST.
Saat dikonfirmasi melalui telepon celulernya, Kamada LMP Jatim yang akrab disapa Randy ini mengungkapkan, “roadshow ke tiap Marcab LMP tersebut guna sosialisasi dan memperkenalkan tata kelola, manajemen dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di tubuh Marcab, M.A.C., Maran hingga Markas Anak Ranting.

“Kami sosialisasi program kerja agar kedepan anggota LMP khususnya wilayah Jatim dapat mandiri dan sejahtera,” jelas Randy kepada awak media Lingkaran.net, Kamis (23/07/20).
“Marcab-marcab sangat antusias menyambut program kerja yang disosialisasikan,” jelas Sekda.

Daerah (Sekda) LMP Jatim yang mewakili Kamada LMP Jatim dan dikawal Komanda Detasemen Khusus (Dandensus) Satna Khanti Krisnusada juga di dampingi Wakil Sekretaris (Wasekda) II dan Wasekda III Moch Irfan, T. serta dikawal Komandan Provost Mada LMP Jatim Alfian.

Kamada Randy instruksikan program kerja untuk Marcab-marcab LMP Jatim guna membentuk M.A.C secepatnya minimal 10 M.A.C., dengan batas waktu paling lambat 31 Desember 2020 yang disampaikan melalui Sekda Mada LMP Jatim kepada Marcab-marcab dikarenakan Kamada LMP Jatim tidak bisa ikut serta dalam roadshow tersebut.

Dari Marcab-marcab yang berhasil membentuk 10 M.A.C., akan diberikan reward dari Kamada LMP Jatim berupa 1 unit motor sebagai kendaraan operasional Marcab.

Kendati mengadakan rapat koordinasi dengan Ketua-Sekretaris-Bendahara-OKK daripada Marcab-marcab dalam rangkain agenda roadshow Mada LMP Jatim, Sekda Mada Jatim menegaskan, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19.

“Jadi biar semakin kenal dan juga ada bahasan program-program,” ujar Sekda LMP H.Moch Mujibburochman kepada awak media lingkaran.

Mujibburochman menjelaskan, adapun beberapa program yang dibahas mulai dari mekanisme bergabung menjadi anggota LMP, pembentukan Markas Anak Cabang (M.A.C), dan program-program bisnis lainnya.
Oleh karena itu nantinya di setiap Marcab memiliki M.A.C dan Markas Ranting (Maran) sehingga prigram kerja tersebut bisa berjalan dan sesuai sasaran dan yang ditargetkan, jelas Mujib.

Tentunya pengelolaan bisnis ini dijalan secara transparan dan sesuai perkembangan jaman dan eranya 4.0. Sehingga semua berjalan transparan dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Hal ini disambut baik dan support penuh oleh Agus selaku Kamacab Mojokerto.

Irfan menambahkan, “semuanya dilakukan secara terbuka, anggota bisa merasakan manfaatnya.”(WH.Doni)