Connect with us

JAWA TIMUR

Malam Kedua, Rombongan Aksi Kayuh Sepeda Beristirahat Di Kantor Kecamatan Kedungjajang Lumajang

Sutrisno

Published

on

Rombongan aksi KUYUH SEPEDA

Banyuwangi, lingkaran.net-Setelah seharian mengayuh sepeda dihari kedua yang diawali dari Ponpes AL Asri kota Jember, pada malam harinya rombongan warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran yang melakukan aksi KAYUH SEPEDA menuju kantor gubernur Jawa Timur di Surabaya memutuskan untuk beristirahat dan bermalam di kantor kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang.

Sebagian dari mereka yang terdiri dari emak-emak kemudian segera mengeluarkan peralatan memasak serta bekal bahan makanan yang memang segaja dibawa dari rumah dengan menggunakan 2 mobil pickup untuk menyiapkan makan malam bagi seluruh rombongan.

“Kita memutuskan untuk beristirahat dan bermalam dikantor kecamatan Kedungjajang ini mas, agar besok tenaga bisa kembali fresh untuk melanjutkan perjalanan”, tutur Paini yang merupakan salahsatu peserta aksi kepada awak media yang menghubungi melalui saluran ponselnya pada hari Minggu malam (16/2/2020).

Paini juga menambahkan jika rombongan warga masuk kedalam kantor kecamatan Kedungjajang pada saat waktu sudah malam jadi tidak ada masyarakat sekitar yang datang, hanya ada penjaga kantor yang menemui saat perwakilan rombongan meminta izin untuk ikut bermalam disana.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jika warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran yang tergabung dalam kelompok warga tolak tambang emas Gunung Tumpang Pitu nekad menggelar aksi KAYUH SEPEDA dari posko mereka menuju ke Surabaya dengan tujuan menemui gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa guna menyampaikan tuntutan agar mencabut izin perusahaan tambang PT BSI dan PT DSI yang ada diwilyahnya.

Warga tolak tambang menilai jika perluasan wilayah aktivitas pertambangan akan mengakibatkan kerusakan alam yang berujung bisa merugikan masyarakat disekitarnya.

(TIM)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com