Connect with us

PENDIDIKAN

Manasik Haji Cilik KB-TK AL FALAH Surabaya Upaya mengenalkan ibadah haji dimulai sejak dini

Avatar

Published

on

Acara Manasik Haji yang dilakukan Siswa-Siswi TK AL FALAH surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Ibadah haji adalah merupakan rukun Islam yang terakhir dan menjadi keinginan bagi seluruh umat muslim untuk bisa melaksanakannya. Dan sebagai bentuk untuk bisa melaksanakan rukum Islam yang ke lima ini, banyak upaya yang dilakukan untuk bisa mengenalkan tentang tatacara dan apa saja yang akan dilakukan para jamaah haji di Mekkah nanti. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengenalkan tata cara ibadah haji yang baik dan benar adalah melalui kegiatan Manasik haji.

Seperti yang dilakukan oleh KB – TK AL FALAH Surabaya. Untuk mengenalkan bagaimana dan apa saja yang akan dilakukan di Mekkah ketika melakukan ibadah haji, KB-TK AL FALAH Surabaya ini mengadakan kegiatan manasik haji cilik yang diadakan pada hari kamis (29/8/2019) di sekitar Bundaran Taman Bungkul Surabaya.

Kepala Sekolah TK AL FALAH saat memberikan pengarahan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 7.30 WIB ini diikuti dengan antusias oleh para murid dan juga para wali murid KB-TK AL FALAH SURABAYA.

Menurut Rina Rahayu yang juga kepala sekolah KB TK AL FALAH, bahwa tujuan diadakannya simulasi manasik haji cilik ini adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada Allah SWT dan kepada rasul Allah sejak kecil, juga untuk mengenalkan kepada para murid bahwa ibadah haji adalah rukun islam ke lima yang merupakan ibadah wajib umat muslim bagi yang mampu. Selain itu,tujuan diadakannya acara ini adalah untuk lebih meningkatkan ketakwaan para murid terhadap Allah yang dimana rasa taqwa dan cinta itu harus dimulai diperkenalkan sejak usia dini.sehingga ketika dewasa nanti mereka sudah lebih memahami arti sebuah taqwa.

Acara yang diikuti oleh sekitar 200 murid ini berjalan dengan lancar. Diawali dengan doa yang diikuti oleh para siswa, dilanjutkan dengan drama yang menampilkan kisah awal mula diadakannya ibadah haji yang seluruh pemainnya adalah murid KB-TK AL FALAH.

Para Peserta Manasik Haji di Taman Bungkul Surabaya.

Dalam acara ini,seluruh murid dipandu oleh pembimbing untuk melakukan kegiatan yang diikuti secara tahap demi tahap.
Menurut ibu Fadillah, wali murid yang kedua anaknya ikut dalam acara tersebut, mengatakan “Acara ini sangat bagus, kami mengapresiasi dengan sangat luar biasa. Acaranya dikemas secara outdor dan anak-anak sangat menikmatinya,” Ujar warga Dukuh kupang ini. (Muns/Fir)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com