Connect with us

KULINER

Manfaat Just Kurma Dengan Susu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Atasi Sakit Batuk Parah

Published

on

Ilustrasi jus kurma

Kuliner, lingkaran.net – Salah satu ramuan yang sudah digunakan sejak dulu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran adalah kurma dan susu. Kurma akan direndam dalam susu hangatselama beberapa waktu hingga lembut dan bercampur, lalu dikonsumsi. Pengobatan tradisional Arab sering menggunakan kurma sebagai salah satu komponennya. Alasannya adalah karena pada kurma ada banyak nutrisi yang terkandung, serta mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.Ramuan kurma plus susu atau kurma plus air ini sangat mudah membuatnya, namun menyimpan khasiat yang besar. Penderita penyakit batuk kering pun bisa mencoba memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya dengan rutin mengonsumsi minuman enak ini.”ungkap Chef yahya”

Biasanya ramuan ini disebut air nabeez,atau sejenis infused water yang terdiri atas rendaman kurma dan air yang direndam semalaman lantas diminum keesokan harinya. Khasiatnya banyak, salah satunya dapat mengatasi sakit batuk parah.kurma yang kaya zat besi juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah bagi penderita anemia. Ini yang membuat minuman susu kurma juga dianjurkan bagi ibu hamil serta menyusui, untuk mengembalikan stamina tubuh yang menurun.

Pada anak-anak yang sulit makan, jika diberikan secara rutin minuman enak ini maka daya tahan tubuh dan metabolismenya pun bisa diperbaiki.

Juga pada pasien yang mengalami sakit akibat infeksi virus, dianjurkan pula rutin mengonsumsinya agar daya tahan tubuh kembali menguat. Jadi jangan ragu untuk menyediakan kurma serta susu segar di rumah bagi kesehatan seluruh penghuni rumah ya. Semoga bermanfaat.

Penulis By YCH

Editor Doni

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


RUANG IKLAN

PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484

Kategori

Arsip