Connect with us

JAWA TIMUR

Masuk MTSN 7 Purwoharjo, Siswa Baru Harus Membayar Jutaan Rupiah

Adi Prayitno

Published

on

Mtsn 7 Purwoharjo, Sidorejo Purwoharjo
Banyuwangi, lingkaran.net-Dimasa sulitnya ekonomi imbas dari pandemi Covid-19, banyak orang tua siswa atau wali murid di Banyuwangi menjerit. Pasalnya, mereka dipungut biaya jutaan rupiah agar anaknya bisa masuk sekolah negeri.Seperti apa yang dialami para wali murid di MTS Negeri 7 purwoharjo kecamatan purwoharjo Banyuwangi, bagi sisiwa yang dinyatakan diterima maka mereka harus membayar jutaan rupiah dengan rincian sebagai berikut: uang pembangunan sebesar Rp.959.000, Rp 400.000 uang kegiatan sekolah, dan Rp. 185.000 untuk uang LKS.

Sedangkan Departemen Pendidikan Nasional sendiri, telah menghimbau sekolah negeri agar tidak memungut biaya apapun pada penerimaan siswa baru.

Saat di konfirmasi kepala sekolah MTSN 7 purwoharjo Kojin mengatakan untuk penarikan pembangunan di sekolahnya diperbolehkan.

“Kami kan punya program untuk sekolah, seperti halnya pembangunan, sedangkan dalam dana BOS (Bantuan operasional sekolah) pembangunan tidak ada, ya dengan otomatis kami berembuk dengan komite sekolah untuk dipikul bersama-sama wali murid, dan ini juga tidak dilarang oleh negara”, ungkapnya.

Sedangkan ketua komite MTSN 7 Purworharjo Syamsudin membenarkan adannya tarikan yang dilakukan sekolah kepada wali murid,namun tidak memaksa, “Ya betul mas wali murid membayar,namun kami tidak memaksa”, tandasnya.(Tim).

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com