Connect with us

POLITIK

Mengintip Sekilas Visi Misi Salah Satu Balon Kades Wringinagung Joko subagiyo

Adi Prayitno

Published

on

Joko subagiyo (Corong), salah satu balon Kades Wringinagung

Banyuwangi, lingkaran.net – Salah satu dari sekian banyak Bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran adalah seorang tokoh muda bernama Joko subagiyo, yang lebih akrab di panggil Corong.

Nama tersebut di sematkan pada tokoh muda ini bukan tanpa alasan, hal ini di dasarkan karena keberanian Joko subagiyo dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan menentang aturan maupun kebijakan yang sekiranya merugikan masyarakat.

Saat di temui di rumahnya Corong memberikan sedikit bocoran tentang Visi Misinya. “Saya punya 7 (tujuh) program unggulan yang akan saya laksanakan kalau saya jadi Kepala Desa nanti, dan insya ALLAH kesemuanya saling berkaitan dan berkesinambungan” jelasnya.

“Dari ke tujuh program itu salah satunya adalah saya bersama pemerintahan Desa akan mengadakan kegiatan ke agamaan rutin setiap bulan sekali yang bertempat di Kantor Desa, sesuai dengan agama masing masing. Misalnya untuk yang muslim akan kita adakan pengajian sebulan sekali, kita undang semua warga dari semua kalangan, begitu juga dengan umat beragama yang lain, kita adakan kegiatan sesuai dengan agama masing masing, dan pemrintahan desa yang akan memfasilitasi, apa bisa?ya ayo kita buktikan, pilih saya, jelas bisa. Sedangkan tujuanya untuk semakin mempererat tali silaturokhim antara masyarakat dengan perangkat Desa, selain itu agar syiar agama hidup lagi” papar Corong.

Tahapan yang telah di laui saat ini adalah verifikasi data balon, meskipun ada sedikit hal yang menurut Corong dan beberapa balon lain agak janggal, verifikasi administrasi telah selesai. Sedang kejanggalan dalam proses verivikasi data yang di maksut Corong dan balon lain di antarannya adalah di loloskanya balon kades incumbent Sunaryo yang di duga masih punya sangkutan perihal masalah keuangan dengan pemerintahan Desa Wringinagung. “Padahal dalam aturan pencalonan kepala desa hal itu telah di muat, yang intinya bagi Pejabat Kepala Desa yang mencalonkan kembali tidak boleh sedang memiliki tanggungan keuangan pada pihak Desa, sesuai bunyi pada pasal 6 huruf c, namun kenyataanya tetap di loloskan” jelas Corong.

Terkait permasalahan dugaan di loloskanya calon yang tidak memenuhi ketetapan persyaratan administrasi, ketua panitia akan di konfirmasi berikutnya.(Tim LN Bwi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com