Connect with us

SPORTS

Muhammad Aldi Nugraha Suhadi, Karate Kid Berprestasi dari NTB Lombok Pemerintah NTB Lombok harus lebih memperhatikan nasib pembinaan atletnya.

Avatar

Published

on

Aldi, Atlet Karate dari Lombok yang tampil dalam Kejuaraan Karate di DBL Surabaya.

Surabaya, Lingkaran.net- Aldi, begitu dia biasa dipanggil. Anak pertama dari pasangan Hamid Suhadi dan Patla’ah ini mempunyai segudang prestasi dalam ajang karate. Berbagai kejuaraan telah di ikuti oleh bocah yang baru berumur 9 tahun ini. Bertempat tinggal di Desa Medas, Kecamatan Gunungsari, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, memang bukan kota besar, Tetapi semangat yang dimilikinya patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Beberapa juara Kejuaraan tingkat Kota dan Nasional pun pernah di ikuti. Diantaranya Kejurda (kejuaraan tingkat Daerah Provinsi) yang diselenggarakan bulan januari 2019, Aldi meraih juara dalam beberapa kategori. Diantaranya juara 1 komite kategori usia dini, kata tunggal (perorangan), mendapatkan juara 2 dan kata beregu mendapatkan juara 2.

“Selain tingkat Provinsi, beberapa kejuaraan tingkat nasional juga pernah diikuti dan hasilnya sangat memuaskan,” kata Patla’ah, orang tua Aldi, Yang di jumpai wartawan Lingkaran.net saat mengikuti ajang kejuaaraan karate tingkat internasional di DBL Arena Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (27/7/2019).

Disinggung soal biaya, Fatla’ah mengatakan bahwa dalam kejuaraan ini peserta yang berangkat dari NTB sangat banyak dan itu dengan biaya sendiri. Sungguh sangat di sayangkan, minimnya perhatian dari pemerintah daerah terhadap atlit berprestasi di daerah sangat kurang. Padahal mereka berjuang juga untuk mengharumkan nama daerah.

“Harapan saya, Pemerintah NTB Lombok lebih memperhatikan pembinaan dan nasib atlet yang berprestasi,” Pungkasnya. (Muns / Fir).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com