Connect with us

HUKRIM

Naas, Pemuda Bertato Dihajar Massa Setelah Kedapatan Mencuri Motor

Herman Firmansyah

Published

on

Tersangka Agus beserta Barang buktinya diamankan di Mapolsek Kenjeram guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Surabaya, Lingkaran.net- Nasib naas dialami pemuda bertato di tangan kirinya yakni Agus Purnomo (37) warga asal Srengganan yang Kost di Jalan Kertopaten Surabaya ini benar-benar konyol dan nekat.

Ia nekat mencuri sepeda motor milik Zainal Fanani (30) warga Jalam HM Noer yang diparkir didepan giras Ryan Cofee Jalan Kedung Cowek Gang VII Surabaya disaat orang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Dalam keterangannya Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Hendri Subandrio mengatakan, awalnya pada hari Jum’at Tanggal 17 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 WIB tersangka Agus Purnomo diajak salah satu temannya bernama Hori yang sekarang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Mereka berangkat berdua dari Kertopaten dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari sasaran. Saat melintas di Jalan Kedung Cowek Gang VII tepatnya didepan Ryan Coffee yang kebetulan ditutup karena bulan puasa dengan menggunakan tirai niat jelek Kedua maling ini tertuju pada salah satu sepeda motor yang diparkir didepan giras tersebut. Tanpa berpikir panjang, keduanya langsung turun dari sepeda motornya dan langsung melakukan pencurian sepeda motor incarannya dengan cara merusak rumah kotak menggunakan kunci T,” Tandas Kanitreskrim Kenjeran, Sabtu (18/5/2019).

Lebih lanjut Iptu Hendri mengatakan, Setelah berhasil menyalakan sepeda motor tersebut Agus langsung membawa lari sepeda motor curiannya. Namun apes, belum sempat membawa kabur hasil curiannya, Agus keburu diketahui oleh dua orang bernama Holil dan Faisol yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Melihat sepeda motornya dibawa kabur, korban pun spontan berteriak maling. Mendengar teriakan korban, Beberap warga yang mendengar teriakan korban, spontan pada datang dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri dan mendaratkan bogem mentahnya kepada salah satu tersangka,” Beber Iptu Hendri.

Iptu Hendri menjelaskan, pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap. Namun salah satu temannya berhasil kabur. Beruntung tersangka dapat diselamatkan dari amukan massa, Kemudian petugas Polsek Kenjeran yang datang ke lokasi tak lama setelah kejadian membawa tersangka Agus ke Mapolsek Kenjeran Surabaya beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol S 2387 MF,1 lembar STNK atas nama Maskupah alamat Dsn Turi 06/01 Lamongan Jawa Timur.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukannya, pelaku harus meringkuk dibalik jeruji sel tahanan dan terancam pasal 363 KUHP Ayat 1 ke 4E dan ke 5E,” Tandas Iptu Hendri. (Fir)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: [email protected]

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com