Nyopet di Angkot, Warga Sidodadi Ditangkap Reskrim Polsek Asemrowo

Surabaya, Lingkaran.net- Polsek Asemrowo Surabaya menangkap Pelaku Copet (Pencurian dengan pemberatan) yang beraksi pada Hari Rabu (23/9/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB di Pintu tol Tandes Timur di Jalan Margomulyo Surabaya.

Dalam keterangannya Kapolsek Asemrowo AKP Hary K melalui Kanitreskrimnya Iptu Rizkika Atmadha mengatakan, Tersangka Copet yakni Muhammad Rusdi (44) warga Jalan Sidodadi Gg 10 Surabaya.

Setelah ada laporan dari korban Riono (43) warga Dsn Jati Soko,Tuban segera Tim Reskrim Polsek Asemrowo melakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan ciri-ciri yang didapat.

“Awalnya, Pelaku Muhammad Rusdi mempunyai rencana untuk melakukan perbuatan Pencurian dengan pemberatan (Copet) dan mengajak temannya saudara ( M P ) belum tertangkap/ DPO, kemudian berdua naik becak menuju JMP kemudian naik angkot jurusan gresik dan turun di Terminal Osowilangon, selanjutnya mencari sasaran untuk melakukan pencurian dengan cara mencopet,” ungkap Rizkikah, Rabu (30/9/2020).

Dijelaskannya, setelah mengetahui korbannya mereka berdua segera naik angkot Lyn WK menuju Jalan Margomulyo Surabaya, Kemudian di Pintul tol Tandes korban turun dihalang-halangi oleh
tersangka dengan cara berdesak–desakan dengan penumpang Angkot lainnya.

“Teman tersangka ( M P ) belum tertangkap (DPO) berperan untuk mengambil barang korban sedangkan pelaku Muhammad Rusdi (M R) menghalang- halangi
korban supaya aksinya tidak diketahui, setelah mendapatkan hasil mereka berdua berpindah angkot, mengetahui HP dan
uangnya hilang/ tidak ada,korban langsung menghadang lyn yang dicurigai ditumpangi tersangka (MR), selanjutnya korban beserta temannya menangkap tersangka (MR) dan temannya (MP) tetap berada didalam angkot terdiam berpura- pura tidak kenal dan berhasil melarikan diri,” Bebernya.

Kemudian Petugas Reskrim Polsek Asemrowo mengamankan tersangka (MRp) di Mapolsek Asemrowo untuk penyidikan lebih lanjut.

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah Dos book HP merk Samsung Galaxi A 70, satu buah tas pinggang warna coklat dan 1 (satu) buah tas rangsel warna abu- abu,” Jelasnya.

Ditambahkannya, Atas perbuatannya tersangka akan kami jerat menggunakan Pasal 363 Ayat (1) Ke 4e KUHPidana. (Fir)