Connect with us

HUKRIM

Oknum Aparat Berseragam Lengkap Larang Wartawan Meliput Sengketa Tanah

Avatar

Published

on

Foto Tulisan Klaim Tanah Milik PT. Ciputra Development

Jakarta Barat, lingkaran.net – Wartawan newskabarindonesia.com dihadang satu oknum aparat keamanan berseragam lengkap pada saat bertugas meliput kasus sengketa tanah di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Jum’at, (4/10/2019) sekitar pukul 09.45 WIB.

Objek sengketa adalah tanah seluas 6800 m2 yang terletak di Kampung Rawa, RT. 02/RW. 04 Kelurahan Pegadungan (dulu Kelurahan Tegal Alur) Kecamatan Kalideres Kota Administrasi Jakarta Barat.

Tanah milik Nisah dan Sanah (ahli waris Nimin bin Idup) atas Hak Girik sejak tahun 1965 dikelola Namin dan keluarga semasa hidupnya. Pada tahun 2016 tanah tersebut diklaim milik PT.Ciputra Development dan PT. Jasa Jakarta Investindo (sesuai dengan plang besi yang berdiri di tanah tersebut), ternyata tanah tersebut juga telah disertifikasi oleh PT. Jasa Jakarta Investindo.

Penggugat mengatakan,”seharusnya oknum aparat keamanan bersikap netral dan tidak berpihak, melihat situasi dilapangan tadi jelas oknum aparat keamanan berpihak,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, seharusnya oknum aparat keamanan mengerti dan memahami bahwa wartawan dilindungi Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Pasal 4 Tentang PERS, yang dijiwai Undang-Undang 1945 Pasal 28, terang penggugat.

Penggugat pun merasa heran dengan sikap Tergugat yang menutup jalan keluar masuk Penggugat, Perkara 521/Pdt.G/2019/PN.Jkt.Brt objek sengketa tanah seluas 6800 m2 terletak di Kampung Rawa, RT. 02/RW. 04, Kel. Pegadungan (dulu Kel. Tegal Alur), Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

“Tergugat tidak boleh menghalang halangi Penggugat untuk keluar masuk sekalipun dijaga oleh pihak oknum aparat keamanan berseragam lengkap.” Pungkas Saman sambil berpesan kepada wartawan newskabarindonesia.com yang hampir tidak boleh masuk ke lokasi tanah tersebut dan akhirnya bisa masuk setelah satu aparat keamanan mempersilahkan untuk meliput ke lokasi tanah tersebut. Ia juga mengajak untuk terus mengawal kasus ini untuk hadir di sidang kelanjutannya pada hari Selasa depan. (NVD)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com