Tiga Pilar Matraman

Ops yustisi

Lingkaran.net, Jakarta Timur – Patroli penegakan hukum PDMPK dan Ops Yustisi Pencegahan Covid 19 di Wilayah Matraman oleh TNI-Polri bertempat di Pasar Burung Pamuka, Kamis (24/09/2020).

Ops Yustisi Koramil 02/Matraman bersama Tiga Pilar

Satuan Tugas Covid-19 dipimpin Kapolsek Matraman
Kompol Tedjo Asmoro SH,MS.i bersama Wakil Camat Matraman,
Babinsa Sertu Agus, Serda Thori, Kel. Palmeriam, Kepala Pasar Pramuka dan Kasatpol PP Matraman pada Giat Patroli Yustisi.

Tiga Pilar Matraman

Dengan Pergub No.79 dan 88 Tahun 2020 sebagai dasar tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk menuju Masyarakat aman, sehat dan Produktif.

59 orang satuan tugas Covid gabungan dalam pelaksanaan Ops Yustisi tetap humanis dan tegas dalam memberikan Himbauan 3M serta edukasinya kepada warga dengan 3M dan
Menjaga jarak aman minimal 1 meter serta menghindari kerumunan warga.

Hasil yang dicapai dalam Ops Yustisi penindakan hukum PSBB diantaranya 3 Kios Burung di segel selama 3 × 24 Jam dikarenakan pedagang tidak menggunakan masker.

Di lokasi yang sama Giat TIBMASK 3 Orang pelanggar PSBB didata dan diberikan sangsi sosial dikarenakan tidak menggunakan masker.

Serda Thori bersama Bhabinkamtibmas menegur 15 Orang warga karena menggunakan masker dengan tidak benar ( memakai masker dibawah dagu ). diberikan sanksi tindakan dengan menyapu jalan.

Ops yustisi

“Oleh sebab itu, satuan tugas gabungan Covid-19 berharap, masyarakat tanpa terkecuali bersama-sama bisa memutus rantai penyebaran virus corona dengan tidak melakukan mobilisasi sosial untuk kepentingan apapun. Tujuan dari PSBB ini juga memberikan jaminan bahwa rantai penyebaran bisa diputus bersama dengan cara disiplin dan patuh akan aturan yang berlaku,” tegas Kapolsek. (M.Solichin)