Connect with us

Mitra TNI-Polri

OPS Yustisi, Polres dan Satpol PP Gresik Datangi Warung dan Cafe

Avatar

Published

on

Gresik, Lingkaran.net- Setelah acara Vidcon dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot tentang bagaimana memutus penyebaran Covid-19, Polres Gresik dengan cepat bersama dengan instansi terkait menggelar patroli mobile.

Dalam keterangannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, Patroli digelar dalam rangka melaksanakan Operasi (OPS) Yustisi guna penerapan dan penegakkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Kegiatan ini kami lakukan juga berdasarkan Perbup Gresik Nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Gresik,” Ungkap Arief, Selasa (15/9/2020) malam.

Dijelaskannya, Giat OPS Yustisi malam ini sasarannya yaitu tempat-tempat keramaian, seperti warung, café dan lainnya yang tidak mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Pelaksanaan ini kita kedepankan adalah rekan-rekan Sat Pol PP untuk melakukan penindakan, baik secara administratif maupun denda dan pelaksanaannya tetap kita lakukan secara humanis.

“Saat OPS Yustisi, Aapabila terdapat pihak pihak yang melakukan perlawanan dalam pelanggaran Protokol Kesehatan, maka dapat kita lakukan penindakan sesuai dengan pasal yang berlaku, Pasal 212, 214, 216 ayat 1 dan Pasal 218 KUHP,”Bebernya.

Ditambahkannya, Kegiatan patroli OPS Yustisi kita lakukan dengan cara menyisir tempat tempat berkumpulnya warga mulai dari Cafe Yuyun di Jalan Raya Ds. Roomo Kec. Manyar Gresik, Cafe Gresik Seru di Jalan Panggang Ds. Suci Kec. Manyar Gresik dan Cafe Pit Stop PPS Ds. Suci Kecamatan Manyar Gresik.

“Kita lakukan juga imbauan kepada pihak pengelola cafe agar pihak pengelola selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan melaksanakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Patuhi aturan jam malam dan tutup maksimal pukul 22.00 WIB,” Jelas Mantan Kapolres Ponorogo.

Ditambahkannya, Dari OPS Yustisi kita lakukan penindakan terhadap dua orang pelanggar, yaitu dengan menyita 2 buah KTP karena didapati melanggar Protokol Kesehatan.

“Untuk penyitaan KTP pelanggar dilakukan oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kabupaten Gresik. (Fir)

Advertisement


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com