Connect with us

FINANCE

Para pemimpin G7 dijadwalkan bertemu di Quebec untuk KTT G7 tahunan ke-44, inilah yang harus diperhatikan

Redaksi Lingkaran.net

Published

on

Analis di Nomura –  “Waktu KTT ini bertepatan dengan meningkatnya ketidakpopuleran Presiden Trump di kalangan internasional. Setelah pertemuan menteri keuangan G7 pekan lalu, Menteri Keuangan Jepang Aso menyatakan bahwa dia merasa bersimpati kepada Menteri Keuangan AS, yang menurut pendapat kami menunjukkan betapa terisolasi AS. saat ini.

Ketegangan perdagangan AS dengan Cina telah meningkat hingga 2018, menjaga pasar keuangan tetap tenang. Namun, dalam beberapa pekan terakhir ada juga pergeseran menuju meningkatnya ketegangan dengan AS dari negara-negara G7. Presiden Trump memberlakukan tarif baja dan aluminium pada semua negara anggota G7 lainnya dan meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan tarif impor mobil (terutama yang relevan untuk UE dan Jepang). Akhirnya, Presiden Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran, meskipun para pemimpin Uni Eropa mendesaknya untuk tetap dalam perjanjian itu.

Komunikasi sejauh ini menunjukkan bahwa tidak mungkin berita positif apa pun akan muncul dari pertemuan G7 minggu ini. Berdasarkan pengamatan kami, ada kemungkinan besar bahwa tidak ada pernyataan bersama yang akan disepakati, seperti yang disarankan oleh para pemimpin Jerman dan Prancis. Hal ini dapat menjaga pasar tetap prima, yang terus menekan risiko peningkatan eskalasi perang dagang. Diskusi tentang prospek tarif otomotif AS kemungkinan akan sangat penting, dan secara luas diyakini bahwa setiap ancaman dari AS akan diambil secara negatif oleh pasar. Akhirnya, para ekonom AS kami percaya bahwa tarif yang luas untuk impor otomotif tidak mungkin.

Berita positif akan mengandung upaya untuk menahan eskalasi (yaitu, perjanjian untuk tidak mengenakan tarif lebih lanjut / menghapus tugas yang diusulkan). Namun, dalam lingkungan saat ini, ini tampaknya tidak mungkin.

Keprihatinan perang perdagangan cenderung positif JPY. Volatilitas di sekitar KTT G7 dapat mencapai posisi EUR / JPY yang panjang. Namun, setelah KTT G7 keluar, dengan asumsi tidak ada eskalasi signifikan dalam ketegangan perdagangan, posisi EUR / JPY panjang bisa menjadi lebih menarik lagi karena perbedaan antara ECB dan BOJ semakin melebar. “

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com