Connect with us

Birokrasi

PENYULUHAN DAN PENYEBARAN INFORMASI ( PPI) SEKTOR PERIKANAN UPT. KESELAMATAN KERJA SURABAYA

Supadi

Published

on

Sekertaris Dinas Umi Kulsum memberi sambutan

Tuban, lingkaran.net Hari selasa tanggal 20 Agustus 2019 jam 9.30 wib. Telah di laksanakan Penyuluhan Dan Penyebaran Informasi (PPI) Sektor Indutri Perikanan oleh  UPT. Keselamatan Kerja Surabaya, di aula Kantor Dinas Perikanan Dan Peternakan yang dihadiri pelaku pelaku berbagai kelompok nelayan. Seperti HNSI, PR HNSI, RN, POKMASWAS dan  perwakilan Pengusaha Nelayan Sekabupaten Tuban dari 5 Kecamatan di pesisir pantai. Dari Pembukaan acara penyuluhan perwakilan dari Dinas Perikanan Dan Peternakan yang di wakili oleh Ibu Umi kulsum .sekertaris Dinas  Perikanan Dan Peternakan memberi sambutan intinya “betapa Pentingnya informasi di sektor perikanan, tentang keselamatan di laut, bahan pengawet formalin dari kesehatan juga cara pengolahan ikan secara aman, alami dan UU Keselamatan Kerja”

Narasumber Ibu Rohmah dari UPT. KKS9

Nara sumber  Ibu Rohmah menyampaikan Undang Undang Keselamatan Kerja. No 1. Tahun 1970. Tambahan lembaran Negara No. 1918. Ibu Rohmah juga menekankan yang utama jaminan keselamatan kerja, hampir 1,30 jam nara sumbur Rohmah menyampaikan banyak sekali hal tentang nelayan intinya program program pemerintah untuk nelayan harus di nikmati oleh nelayan dan jangan ketinggalan oleh informasi.ada peserta undangan dari socorejo Rohmad namanya PR. kecamatan jenu bertanya tentang program nelayan tentang kartu nelayan masih belum maksimal, padahal kartu nelayan sangat penting sebagai data program nelayan. Jawab nara sumber perlu di informasikan tentang kartu nelayan jangan sampai ada satu nelayanpun yang tidak masuk data jawabnya nara sumber Ibu Rohmah, Peserta dengan semangat serempak menjawab betul..”!

Narasumber Ibu Puji Rahayu UPT. KKS

Nara sumber yang kedua disampaikan oleh Ibu Puji Rahayu menegaskan masalah keselamatan di laut dari bahaya ombak, iklim, alat tangkap, pengguna alat apung dll. hampir 1,30 jam lebih juga, Kemudian di lanjutkan Narasumber yang ketiga Ibu Wiwin Nurul Riyati Tentang pentingnya masalah gizi, Ergonomi Produktivitas dan Wiwin Nurul Riyati menghimbau Nelayan juga jangan sampai tidak tahu masalah gizi, juga di kurangi kopi dan merokok karena rokok sangat berbahaya dari kesehatan imbaunya. Hampir 1.15 jam lebih Sudah banyak hal yang di sampaikan masalah gizi juga menjaga kesehatan. Penyuluhan di tutup dengan pembagian pelampung dan doa. pungkasnya ( Spdi )

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


PENGADUAN ONLINE


: aduan@lingkaran.net

: 0821 3963 6484
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com